JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Syafuddin meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Senin 15 Oktober 2018 Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Barat (Sumbar).

Menteri Agama Lukman Hakim Syafuddin mengungkapkan bahwa PTSP di Kanwil Kemenag Sumbar adalah yang ke-15 yang diresmikan se Indonesia dan memiliki layanan yang paling banyak.

“Ini PTSP yang ke-15 yang telah diresmikan, kelebihan dari PTSP Kanwil Kemenag Sumbar adalah Memiliki 40 layanan dan ini merupakan layanan terbanyak se-Indonesia. Semoga dengan telah di lauchingnya PTSP ini tak ada lagi kendala-kendala yang dihadapi seperti administrasi yang berbelit-belit yang menyulitkan masyarakat.” Ungkap Menag

Menag juga tertarik dengan salah satu inofasi yang dilakukan Kanwil Kemenag Sumbar dari segi disposisi surat yang sangat menarik prosedurnya sehingga lebih mudah memonitor.

“Kita harus mengubur cerita lama bahwa kita harus dilempar- lempar dari satu meja ke meja lain, dari satu ruangan ke ruangan lain, dari satu lantai ke lantai lain, ini tentu menyulitkan, semoga PTSP ini mampu mempermudah masyarakat dalam mengakses segala informasi dan mari wujudkan pelayanan transparan dan akuntable.” Harapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri mengungkapkan bahwa tujuan dari didirikannya kantor layanan PTSP ini utamanya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“PTSP ini tujuannya agar dalam pelayanan bisa membuat masyarakat tidak menunggu lama, selain itu kita juga bisa mewujudkan sikap bersih dalam melayani, rapi dalam kerja, aktifitas layanan tercatat dan dapat juga untuk mengukur kinerja ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.” Jelas Rang Agam ini.”jelas Hendri. ( Suhardi )
 
Top