MAGELANG-- Dilihat memang ringan dan seperti biasa tidak ada keistimewaan, namun Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Srumbung tetap ikut dengan turun langsung membantu pengecoran jalan di wilayah binaannya, tepatnya di Dusun Ganden Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung, Rabu (31/10).
Terik pagi yang cerah cuaca yang sangat mendukung buat bergotong royong pengecoran jalan yang dilakukan sejak pagi oleh warga dibantu Babinsa Koramil 16/Srumbung. Babinsa setempat Serda Suryadi dan dan Aiptu Ashuri selaku Bhabinkamtibmas mereka selalu bersama-sama tidak hanya memantau wilayah, tapi juga turun langsung membantu warga mengecor jalan. Jalan tersebut dibutuhkan warga sebagai salah satu akses jalan warga.

Kadus Ganden, Naharen menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.
“Saya senang dengan kegiatan seperti ini, yang dihadiri dari pihak keamanan dan warga ini adalah suatu bentuk kerjasama dan satu persatuan yang sangat melekat dan patut dipertahankan” terang Naharen.

Naharen juga menambahkan, dirinya dan juga masyarakat Banyu Adem sangat bangga dan senang atas bantuan dari anggota Koramil maupun Polsek yang mau turun tangan langsung di desa kami.

Disela-sela kegiatan pengecoran, Babinsa Banyuadem Serda Suryadi juga menyampaikan harapannya agar  kebersamaan antara babinsa, bhabinkamtibmas dan masyarakat dapat terus terjaga. Dalam kegiatan ini mencerminkan kebersamaan dan kekompakan TNI dan Polri serta elmen masyarakat di Desa Banyu Adem.

“Mari kita pertahankan hal-hal yang positif tidak hanya gotong royong saja. Saya dan Bhabinkamtibmas sangat berharap bila ada apa-apa jangan sungkan dan ragu untuk melapor baik pada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, kami berdua siap setiap saat di butuhkan karena wilayah binaan ini juga tanggung jawab kami” ucap Suryadi.
Suryadi juga menegaskan, kegiatan ini adalah bentuk manunggal TNI dengan rakyat, dan tugas kami sebagai anggota yang di lapangan untuk selalu turun dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga.(pendimmgl)
 
Top