JAcom, Pasbar - Sepekan pasca banjir melanda Kabupaten Pasaman Barat, Wakil Bupati Yulianto, Minggu (21/10) kunjungi warga Kejorongan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur yang mendapatkan imbas bencana banjir.

"Mohon maaf baru bisa menyempatkan diri untuk hadir bersilaturahmi langsung dengan warga kejorongan sikilang yang sedang mendapatkan imbas bencana banjir," sebut Yulianto.

Lanjut Yulianto, ini karena terlalu sulitnya kendaraan memasuki wilayah Sikilang. Ini akibat tingginya genangan air. Perjalanan ke Jorong Sikilang ini hanya bisa ditempuh melalui areal perusahaan perkebunan, itu pun dengan menggunakan kendaraan double gardan," ujarnya.

Kata Yulianto, bencana banjir melanda hampir diseluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten ini. "Semenjak saya dilahirkan dan dibesarkan di Kabupaten ini, belum banjir melanda sebesar ini. Apa lagi yang nama nya daerah Jambak dari tahun 1970 an, belum pernah mengalami banjir seperti saat kemaren," kata dia.

"Dia meminta, agar OPD terkait segera mengambil langkah cepat dalam proses perbaikan terhadap sejumlah infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir kemaren," pintanya.

Selain itu Yulianto menghimbau, agar masyarakat Kejorongan Sikilang tetap selalu waspada. Sebab intensitas curah hujan masih cukup tinggi. Situasi cuaca saat ini yang tidak menentu," himbau Yulianto.

Dalam acara kunjungan tersebut, Yulianto menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) ton beras dan 6 (enam) karung pakaian, yang diterima langsung oleh Wali Nagari dan Kepala Jorong Sikilang untuk dibagikan kepada Warga.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto, Staf Ahli Agama Armen, Asisten Administrasi Raf'an, Kadis Perhubungan Edison Zelmi, Kasubag pers dan Media Humas Yudhinal Reviola serta perwakilan dari BPBD Pasaman Barat. (Irf/Hms)
 
Top