JA.com, Pasbar - Ketua PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang juga Ketua PMI Pasbar, Yunisra Syahiran kunjungi warga Taming Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Senin (22/10).

Kunjung itu dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan Pemkab Pasbar terhadap warga pasca bencana banjir, berupa beras 500 kg, mie instan 10 dus, air mineral 10 dus, selimut 10 lembar, pakaian layak pakai 10 karung dan sayuran satu karung.

"Terlambatnya bantuan pasca bencana didistribusikan ke kampung Taming Batahan, akibat bencana banjir terjadi di hampir seluruh wilayah Pasbar seperti Sikabau, Lubuk Gobing, Sikilang dan daerah lainnya," sebut Yunisra Syahiran didampingi Kepala BPBD Pasbar Tri Wahluyo, Kadinsos Marwazi dan Camat Ranah Batahan H. Syahwirman dan Perwakilan PMI Pasbar.

Selain itu, banyak nya akses jalan yang rusak dan masih tergenangi air banjir. Akan tetapi alhamdulillah semua wilayah terdampak bencana tersebut satu persatu sudah mulai didistribusikan bantuan termasuk Tamiang Batahan ini.

Lanjut Yunisra, bencana banjir yang melanda wilayah Pasbar ini, diharapkan menjadi pelajaran buat kita bersama, terutama kepedulian kita terhadap lingkungan dan alam.

Sehubungan dengan masih tingginya curah hujan di Pasbar marilah kita tingkatkan kewaspadaan kita akan datangnya bencana banjir kedepannya," ajak Yunisra.

Sementara itu, Jorong Taming Batahan mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta bantuan Pemda Pasbar. Bantuan ini sangat berarti buat warga kami," ucap Jorong Taming Batahan tersebut. (Irf/Hms)
 
Top