JA.com, Pariaman-- (Sumatera Barat)--Anggota Kodim 0308/Pariaman Laksanakan Latihan Renang Militer, Jumat (26/10/2018 )
di kolam Renang Alba Resor Sikabu - kabu  Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan latihan Renang militer ini di pimpin oleh Pasi ops Kodim 0308/prmn Kapten Arm Azral.
Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap  minggu Militer Oleh Kodim 0308/Pariaman, yang mana kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan perintah dari Komando atas. Renang militer dasar ini harus dikuasai setiap prajurit.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Renang militer dapat memelihara pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi dasar Renang militer.

Sebagai Satuan Teritorial/Satkowil yang mempunyai intensitas tugas dan kegiatan begitu tinggi, Kodim 0308/Pariaman perlu memanfaatkan kegiatan Renang, selain di waktu minggu militer dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil Kodim 0308/Pariaman

Hal ini dilakukan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0308/Pariaman dalam renang militer. Selain hal tersebut tentunya kegiatan semacam ini juga sangat bermanfaat bagi setiap anggota dalam memelihara kebugaran tubuh dan kesehatan, dihadapkan dengan begitu padatnya intensitas kegiatan di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos., sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan renang militer semacam ini, karena di samping untuk memelihara kemampuan dan kebugaran tubuh, kemampuan renang militer adalah merupakan modal dasar dan syarat mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh seorang Prajurit untuk mengikuti sekolah maupun uji kenaikan pangkat,bagi seorang Prajurit.
 
Top