JA.com Padangpanjang (Sumatera Barat)- Wali Kota Padangpanjang, H. Hendri Arnis, BSBA dan Wakil Wali Kota, Mawardi, kembali memberikan bukti  bentuk kerja nyata  dipenghujung kepemimpinannya. Beragam prestasi nasional diwujutkan Pemerintahan Kota (Pemko) Padangpanjang di tahun 2017 ini menjadikan “Tahun Bintang Kota Padangpanjang ”, sekaligus  sebagai saksi sejarah Kota  “Serambi Mekah”.

Keberhasilan Pemerintah daerah Padangpanjang, dibawah  komando H. Hendri Arnis, ditahun  2017 ini terbilang spektakuler yang mampu mengwujutkan beragam prestasi yang dipersembahkan untuk masyarakat Padangpanjang. Efek positif sebuah keberhasilan pemerintah telah dapat dinikamati masyarakat dengan seksama.

Tidak hanya pembangunan fisik, ditangan  Walikota termuda lulusan Amerika itu, telah membuat perubahan besar dalam perkembangan pembangunan kota Padangpanjang disejumlah sektor. Namun, masih banyak  program Pemko yang telah diagendakan masih tertuda dan harus segera realisasikan.

Ditahun 2017 ini, ungkap Marwilis lagi, sejumlah prestasi dan penghargaan nasional  dan internasional yang telah diterima, seperti,  Juara Olimpiade Robotik,  juara Olimpiade Internasional Quran (Oliq),  Wahana Tata Nugraha (WTN),  Wahana Tanpa Pengecualian (WTP),Patika Prama, Kota Layak Anak,  Piala Adipura, Pemuda Pelopor Bidang Seni, Budaya dan Pariwisata, Penghargaan dari BKKBN Pusat.

“ Keberhasilan Pemko Padangpanjang, khususnya  ditahun 2017 ini , berkat kerjama sama dan sinergisitas serta dukungan masyarakat. Alhamdulillah,  di tahun penghujung jabatan Bapak Walikota Hendri Arnis, aplikasikan aspirasi masyarakat melalui keberhasilan pemerintah  memboyong beragam prestasi dan penghargaan nasional,” ujar Kadis Komunikasi dan Informatika Padangpanjang  Marwilis, Kamis ( 11/1) kemarin.

Gebrakan Pemko Padangpanjang  yang di prakarsai  langsung oleh Hendri Arnis, ungkap Marwlis  lebih lanjut, tidak semudah membalik telapak tangan. “  Untuk terwujudnya sebuah keberhasilan butuh kerja keras dan pengorbanan  hingga menuai keberhasilan,” ujar  Marwilis.

Tahun Bintang Padangpanjang

Keberhasilan Pemko Padangpanjang  mendulang prestasi tersebut, telah menjadi tahun 2017 menjadi   “ Tahun Bintang”   di Kepemimpinan Hendri Arnis dan Mawardi.
Selain  Prestasi di  Nasional, sejumlah  penghargaan lainnya  telah diterima Pemko Padangpanjang. Hal itu dikatakan Sekretaris Kominfo Padangpanjang Ampera Salim,  seperti , Juara Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah,  Putri Gendre,  Rumah Sakit Paripurna,  Daerah Tertip Ukur (DPU), Kihajar, Rekor Muri Cangkuak, Swastisaba Wistara.

“Keberhasilan ini, tentunya akan menjadi kebanggan dan motivasi sendiri bagi Padangpanjang dengan pencapaian ini Padangpanjang daerah yang dilirik dan menajadi derah barometer di tingkat Sumatera Barat (Sumbar). Insyaallah, kedepannya Pemko Padangpanjang akan terus membuat  perubahan lebih baik lagi,” sebut Ampera Salim, juga sebagai Juru bicara ( Jubir) Walikota Padangpanjang Hendri Arnis.  (rj)
 
Top