Laporan dari : Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangun - Jambi

JA.com, Sarolangun (JAMBI) -Hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), pasca libur natal dan tahun baru 2018, Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri dan Sekda, Drs H Thabroni Rozali MM melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di jajaran Pemkab Sarolangun.

Kegiatan Sidak digelar pada Selasa (2/1), kemarin dimulai sejak pukul 8.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore. Kegiatan tersebut juga diikuti Asisiten III yang membidangi Pemerintah dan Administrasi, Henriman SSos, Kepala Inspektorat, Emalia Sari SE, Kabag Orgnisasi, Efrianto SPd, Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan BKPSDM, Dedi Agrawan Putra, Kasubag Dokumentasi dan RSPD Humas Setda Pemkab Sarolangun serta Kasubag Protokoler.

Wabup, Hillalatil Badri saat dimintai pasca Sidak mengatakan, tujuan kegiatan Sidak yang digelar, untuk mengetahui bentuk disipilin kerja ASN dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di OPD. Selain itu, kata Wabup, untuk melihat secara langsung pelayanan ASN terhadap masyarakat, seperti Dinas Dukcapil dan BPTSP.

"Disiplin Kerja dan pelayanan ASN harus ditingkatkan, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan maksimal, sesuai dengan visi dan misi yang tertuang pada RPJMD 2017-2022," katanya.

Ditegakan Wabup, bagi pejabat dan staf ASN yang terdeteksi tidak masuk kerja saat digelarnya kegiatan Sidak, maka akan disanksi sebagaimana yang diatur di Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disipilin. Sementara itu, bagi TKD yang tidak hadir, maka kontrak kerja 2018 akan dipertimbangkan.

"Berdasarkan rekap absen masing-masing OPD, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan, Baperjakat akan mengevaluasi ketidak hadiran ASN," tutupnya
 
Top