JA.com Padangpanjang (Sumatera Barat) – Menyikapi terselenggaranya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangpanjang,  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Novi Hendri, mengajak  seluruh masyarakat untuk bersikap pro aktif mengujutkan kelancaran pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang periode 2108-2023 mendatang. 

Memberikan jaminan  keamanan  ketertiban pilkada,  sebut Novi Hendri,  meminta kesigapan dari jajaran Panwaslu,  Polri dan TNI untuk pengawasan dan pengamanan pilkada Padangpanjang. “ Saya harapkan pilkada Padangpanjang berjalan aman dan lancar. Untuk itu mari kita sukseskan penyelenggaraan pilwako kali ini,” sebut Novi Hendri.

Ketua DPRD Drs. Novi Hendri yang hadir saat itu mengatakan, di detik detik terakhir hingga saat ini baru ada  sejumlah pasang calon yang  menyatakan diri untuk mengikuti Pilwako, tentunya keempat pasangan yang ada saat ini meruapakan pasangan yang terbaik.

“Saya minta kepada masyarakat  Padangpanjang, mari kita mulai menilai dan mengikuti semua proses Pilkada dengan baik, sehingga nanti kita bisa menemukan pasangan calon yang terbaik dan bias memimpin Kota Padang Panjang ini lima tahun kedepan,” terang Novi Hendri.

Sebagai masyarakat yang memilih,Novi Hendri menilai, masyarakat  harus cerdas dan jangan memakai politik uang.  “ Kita ingin poltik ini cerdas , santun dan betul betul pilihan kita itu berdasarkan kepada bagaimana untuk membawa Padangpanjang ini lebih baik lagi untuk lima tahun yang akan datang, dan kita akan mengiring proses pilkada ini dengan aman, nyaman damai dan nantinya kita akan mendapatkan pemimpin yang kita harapkan,” tutup Novi Hendri. 

Terpisah Salah seorang tokoh pemuda Kelurahana Silaing Bawah Roni Pajok, menyampaikan,  banyak kepentingan yang lahir atas dimulainya pesta demokrasi ini. untuk itu sebagai masyarakat  harus benar benar bisa melihat, mencermati dan merasakannya. 

" Gunakanlah hak pilih sesuai hati nurani agar tidak ada penyesalan.  Saat ini masyarakat  sudah mulai di awasi gerak geriknya, jika terlibat dan diketahui melakukan kecurangan jelas akan diburu oleh petugas yang bersangkutan," ujar Roni Pajok pada Jurnal Andalas. (rj) 
 
Top