MAGELANG --- Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono memberikan jam komandan pada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit, Rabu (31/10).

Dalam jam komandan yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil, Babinsa dan anggota staf serta seluruh PNS, Dandim menekankan kembali tentang netralitas TNI pada gelaran pesta demokrasi disegala lini. Seluruh personel Kodim Magelang tidak boleh memberikan fasilitas milik satuan untuk kampanye pada salah satu kontestan atau peserta pemilu serentak pada tahun 2019 yang akan datang.

Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memerintahkan pada seluruh anggota Kodim 0705/Magelang agar benar - benar bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Mensikapi perkembangan saat ini, Dandim meminta agar para anggota bisa berpikir jernih terhadap berita berita yang berkembang melalui media sosial. Karena yang berkembang dan viral di media sosial belum sepenuhnya benar. Banyak berita berita hoax yang menyesatkan.

Lebih penting lagi, Komdandan Kodim 0705/Magelang menekankan, seluruh prajurit untuk senantiasa waspada terhadap usaha - usaha dari pihak tertentu yang ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa.
"Jangan sampai kita dipecah belah oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab" tekan Dandim.

Masih menurut Dandim, upaya memecah belah bangsa saat ini mirip dengan situasi yang pernah dialami oleh Bangsa Indonesia, yaitu politik "devide et impera" yang dilakukan oleh penjajah.

Kondisi saat ini, semakin terasa upaya-upaya memecah belah persatuan dan kesatuan oleh kelompok tertentu. Sel sel tidur organisasi tersebut saat ini sudah bergerak semakin nyata.

Dengan adanya perkembangan tersebut, selaku aparat pertahanan negara anggota Kodim 0705/Magelang diperintahkan supaya bisa mengantisipasi dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan pemantauan secara melekat terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Di wilayah, para babinsa diharapkan bisa terjalin komunikasi dengan aparat di wilayah dan seluruh elemen masyarakat.

"Segeralah lapor cepat apabila ada indikasi yang mengarah pada hal - hal yang negatif" lanjut Dandim.

Diakhir pengarahannya Dandim meminta kepada seluruh anggota untuk senantiasa untuk menjaga norma dalam kehidupan. Selain itu juga keharmonisan keluarga tetap dijaga agar kedamaian, ketentraman dan kenyamanan dalam rumah tangga tetap terjaga. Karena kondisi keluarga sedikit banyak akan berpengaruh dalam kedinasan.(pendimmgl)
 
Top