JA.com, Pasbar - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Syahiran bersama rombongan kunjungi warga kejorongan Sikabau, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka yang beberapa waktu lalu terkena banjir, Minggu (21/10).

Pasca banjir akses jalan menuju Kejorongan Sikabau sangat parah. Sebab dibeberapa titik jalan rusak parah dan selain itu ada jembatan yang putus. Sehingga Bupati Syahiran baru bisa hari ini mengunjungi wilayah tersebut.

"Mohon maaf, baru bisa menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan bersilaturahmi dengan warga Kejorongan Sikabau. Sebelumnya kita telah berupaya untuk kesini, namun tingginya genangan air menuju kejorongan sikabau ini membuat sulit kendraan untuk sampai kesini," kata Bupati Syahiran.

Lanjut Syahiran, Pasaman Barat belakangan ini sedang berduka. Karena bencana banjir melanda hampir setiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten ini.

"Ditegaskan, agar dinas terkait segera menginventarisir dan mengambil langkah perbaikan, terhadap sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat dampak dari bencana banjir tersebut," tegas Syahiran.

"Syahiran menghimbau, kepada seluruh masyarakat sikabau untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang saat ini masih cukup tinggi. Sebab, situasi saat ini masi tidak menentu,” himbaunya.

"Bupati Syahiran juga mengunjungi beberapa titik terparah akibat banjir, diantaranya Jembatan yang menjadi akses utama ke kejorongan ini terputus, Jalan rusak dan mengunjungi rumah warga yang terkena dampak banjir.

Disamping itu Bupati Syahiran menyerahkan bantuan 1 (satu) ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir yang diterima langsung oleh Kepala Jorong Sikabau.

"Turut hadir dalam kunjungan tersebut, yakni Ketua TP PKK Yunisra Syahiran, Sekda Pasbar Andrinaldi, Asisten Pembangunan Irwan, Kadis Kesehatan Haryunidra, Kadis PU Ardiansyah, Kadinsos Marwazi, Kadisdik Marimus, Kepala BPBD Tri Wahluyo dan Kabag Humas Yosmar Difia. (Irf)
 
Top