MAGELANG,-- Sarana air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, guna menunjang kelancaran suplai air yang lancar ditengah warga, Babinsa Desa Citrosono serka Nur Daim Koramil 06/Grabag Kecamatan Grabag bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki pipa saluran air bersih yang bocor dan memperdalam pipa, Rabu (31/10).

Karya bakti kali ini di arahkan kesasaran memperdalam saluran pipa air bersih kurang lebih 50 cm dan sepanjang 100 meter,supaya saluran pipa tidak mudah pecah apabila dilewati,sebab saluran pipa berada di area pematang sawah yang sering untuk di lintasi warga,sehingga perlu untuk di tambah kedalaman pipa agar memperlancar aliran air.

Ini bermula dari laporan warga yang mengeluhkan kurang lancarnya aliran air saat ini,sementara itu kepala dusun tlumas desa citrosono langsung berkoordinasi dengan warga untuk melaksanakan karya bakti yang melibatkan warga dusun dan babinsa.

Sebagai babinsa Serka Nur Daim mengatakan bahwa tugas seorang babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial yang ada di wilayah binaanya termasuk diantaranya peduli dan selalu aktif ikut mengatasi kesulitan wargannya.

Menurut suminto (45) salah satu warga mengatakan "saluran ini segera untuk di berbaiki sebab untuk memenuhi kebutuhan air bersih bisa lancar  untuk digunakan oleh warga.sebab kebutuhan air bersih ini  sangat penting untuk kebutuhan sehari hari.

Kadus Dusun Tlumas Desa Citrosono Ariyanto (52) menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak koramil yang selalu aktif dalam ikut kegiatan di desa termasuk kegiatan karya bakti memperbaiki saluran air.

“Mudah mudahan ini bisa memperlancar aliran air sehingga dapat di gunakan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih”, tegasnya.(pendimmgl)
 
Top