JA,Sarolangun,
Pada era pandemik setiap rumah sakit membentuk tim khusus pelayanan kesehatan kepada pasien terkena virus Covid 19. Akan tetapi pelayan kesehatan bagi pasien yang tidak terkena Covid 19 tetap berjalan seperti biasa. Hal itu disampaikan oleh Kabid pelayanan medik RSUD Prof.DR.H.M.Chatib Quzwain Sarolangun.

"Memang kita membentuk tim khusus untuk melayani pasien yang tertular Virus Covid 19. Namun bagi pasien biasa pelayanan kesehatan tidak mengalami perubahan dan tetap berjalan seperti biasa". Kata H.Andi Yusman Kabid Pelayanan Medik (Yanmed) RSUD Sarolangun.

Disamping itu Kabid Yanmed RSUD Sarolangun menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk berobat kerumah sakit,

"Kami dari pihak rumah sakit menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk berobat kerumah sakit. Karena pasilitas yang kita sediakan sesuai protokol kesehatan. Dan petugas yang ada dirumah sakit sudah kita lakukan Test swab. Alhamdulillah, semua karyawan kita negatif. Jadi baik itu fasilitas maupun petugas kesehatannya telah memenuhi standard untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada masa Pandemik ini". Ungkap Andi Yusman.

Setiap rumah sakit harus selalu melakukan Penyuluhan kesehatan kepada masyarakat bahwa layanan kesehatan yang diberikan aman, fokus, efektif, tepat dan efisien. Akan tetapi perlu juga diperkuat dengan himbauan atau ajakan dari tokoh masyarakat. (nal)

 
Top