JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Kabar baik hari ini, pasien sembuh Covid-19 bertambah lima orang. Dengan penambahan ini, sudah 63 orang dinyatakan sembuh dengan hasil negatif Covid-19. Tanah Datar pun hari ini, tidak ada penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah, dari pemeriksaan sampel dinyatakan 5 orang pasien positif Covid-19 Tanah Datar dinyatakan sembuh dengan hasil negatif dan tidak ada penambahan kasus baru,” sampai Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah, Senin (7/9) di Batusangkar.

Dengan tidak ada penambahan hari Roza menghimbau masyarakat tidak menurunkan kewaspadaannya terhadap potensi tertular Covid-19.

“Potensi menularkan dan tertular Covid-19 masih tetap ada, tergantung upaya kita bersama saling melindungi dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat ke luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” ingatnya.

Lebih lanjut, lima orang yang sembuh dimaksud masing-masing perempuan 25 tahun, guru swasta, alamat Padang Luar Kecamatan Rambatan, Laki-laki 57 tahun, wiraswasta, alamat Sawah Tangah Kecamatan Pariangan, Laki-laki 51 tahun, tenaga kesehatan, alamat Jl. Bandaro Kuning Kecamatan Lima Kaum, Laki-laki 54 tahun, tenaga kesehatan, alamat Koto Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, dan perempuan 35 tahun, tenaga kesehatan, alamat Minangkabau Kecamatan Sungayang.

Sementara data rekapan sampai hari ini, kasus konfirmasi sebanyak 116 orang dengan rincian 2 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 22 karantina PPSDM Baso, 21 orang isolasi mandiri, 63 sudah sembuh hasil negatif dan meninggal 2 orang, pelaku perjalanan orang, suspek 5 orang serta probable 1 orang. (MG)
 
Top