JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Batusangkar Kabupaten Tanah Datar gelar Sosialisasi Business Plan 2020-2024. Kegiatan dimaksud, dibuka Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, Senin (14/9) di Hotel Emersia Batusangkar.

Direktur PDAM Batusangkar M. Nazwir, S.Pt mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi pihak PDAM dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Kegiatan ini sangat menentukan langkah dan program PDAM ke depan dalam melayani masyarakat, serta akan berdampak terhadap kesamaan pandangan bagi seluruh staf PDAM sehingga program ke depan akan lebih mudah tercapai,” kata Nazwir Senin (14/9) di Batusangkar.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Tanah Datar, para Asisten, Kabag, dan Kepala OPD terkait, kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh staf PDAM Tirta Alami Batusangkar.

Ketua Komisi II Dedi Irawan pada kesempatan itu menyampaikan PDAM Tirta Alami harus memiliki rencana yang jelas sehingga tahu apa yang harus dicapai.

“Dalam menjalankan sebuah bisnis jelas tujuan utamanyan adalah keuntungan, untuk itu dalam business plan kali ini bisa dikaji apa sasarannya dan jumlah keuntungan yang akan diperoleh,” kata Dedi.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, saat membuka kegiatan ini mengatakan, business plan merupakan momentum dalam rangka membangun dan meningkatkan baik pelayanan maupun kemajuan PDAM Tirta Alami ke depan.

“Bisa dipastikan, masyarakat Tanah Datar secara menyeluruh berharap PDAM bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun dalam usia yang sudah mencapai 40 tahun kita masih dihadapkan dengan berbagai persoalan, di antaranya PDAM baru mampu melayani sekitar 32% kebutuhan masyarakat, dan ini harus kita koreksi dan carikan solusinya,” kata wabup. (MG)
 
Top