JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wabup Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma letakkan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna Nagari Sabu Kecamatan Batipuh, Senin (7/9), di belakang kantor wali nagari setempat.

Zuldafri Darma pada kesempatan itu sampaikan rasa syukur atas kucuran anggaran dari pokok pikiran anggota dewan, sehingga dapat mewujudkan pembangunan gedung serba guna di Nagari Sabu. Nagari yang berjumlah 75 di Tanah Datar masih banyak yang belum memiliki gedung serba guna.

"Syukur Alhamdulillah pembangunan gedung serba guna ini akan dilaksanakan yang ditandai dengan peletakkan batu pertamanya saat ini, namun dengan dana Rp200 juta tentu belum dapat menyelesaikan pembangunan gedung sampai siap pakai," katanya didampingi Camat Batipuh Arianto.

Wali Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh Omrizal Dt. Sudano mengatakan, rencana pembangunan itu sudah sejak lama dengan sumber dana BKBK atau pokir Anggota DPRD Tanah Datar sebesar Rp.200 juta dan itu silpa dari anggaran tahun 2019 dan baru bisa terlaksana pembangunannya tahun 2020 ini.

"Lokasi rencana pembangunan gedung serba guna ini adalah dua rumah eks guru yang dibebaskan untuk membangun gedung serba guna ini. Saat ini akan dilakukan peletakkan batu pertama, anggaran saat ini belum mencukupi, harapan ke depan dapat dengan dibantu pemda maupun dari DPRD kembali," ucapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Tanah Datar A. Dt. Majo Indo yang juga turut hadir pada saat peletakkan batu pertama itu menyampaikan, rencana pembangunan itu sudah sejak lama diidamkan, baru kali ini dapat terwujud dan itu anggaran silpa dari tahun 2019.

"Pembebasan tanah dan aset pemda yang tidak lagi dimanfaatkan agar dapat diserahkan ke nagari dan dipergunakan untuk nagari, untuk prosesnya agar dipermudah, sehingga cepat dapat terlaksana," tutupnya. (MG)
 
Top