JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Jalan yang menghubungkan Kecamatan Pauh Duo menuju ibukota Kabupaten Solok Selatan merupakan ruas jalan Nasional yang keadaannya sekarang sangat membahayakan pengendara.

Namun jalan nasional tersebut yang sekarang pengerjaan tambal sulam masih berjalan. Disayangkan keadaan jalan itu setalah dikelupaskan sampai berita ini diturunkan belum di tambal kembali, itu terjadi dibeberapa titik.

Seorang pengendara Hasniati, saat melewati jalan  Nasional tepatnya pada Km 14 Jorong Sapan Sari kecamatan Pauh Duo menyebut, titik ini sudah lama dibongkar aspalnya sudah lebih kurang 1 bulan namun belum di aspal kembali.

"apabila jalan ini belum juga diaspal akan membahayakan bagi pengendara dan berpotensi akan terjadinya kecelakaan," sebutnya.

Senada, seorang pengendara Metri yang setiap hari melewati jalan tersebut mengakui jalan Nasional ruas Solok Selatan puluhan titik sangat rawan kecelakaan. Untuk itu kita berharap pada Dinas terkait perlu perhatian serius karena jalan Nasional ini sangat vital yang menghubungkan dua provinsi yakni provinsi Jambi dengan Sumatera Barat.

Hasil pantauan  jurnalandalas.com mulai dari simpang Puskesmas Pakan Selasa Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan sampai  ke Liki Atas kecamatan Sangir  puluhan titik ruas jalan Nasional tersebut perlu perhatian Pemerintah.

Apabila jalan Nasional ini tidak kunjung dibenahi dikhawatirkan akan menelan korban bagi pengendara.

* dirman *


 
Top