JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)-Pemerintah Nagari Pulakek Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan gelar Musrenbang Nagari 2020. 

Agenda tahunan itu digelar di Kantor Wali Nagari Pulakek Koto Baru, Kamis 24 - 9 - 2020.

Dalam Musrenbang tersebut hadir oleh Pj Wali Nagari Pulakek Koto Baru Endtriseva, Camat Sungai Pagu Rolly Almar, Kapolsek Sungai Pagu AKP Elfi Indra, perwakilan Danramil, Bamus Nagari, Perangkat Nagari, Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat, Cadiak Pandai Bundo Kanduang, serta undangan lainnya.

Pj Wali Nagari Pulakek Koto Baru Endtriseva, SE  mengatakan, musrembang nagari adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat nagari untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan  pembangunan hasil musyawarah tingkat jorong.

Hasil dari musrembang nagari diusulkan ditingkat kecamatan.

“Kegiatan musrembang nagari  ini berawal  dengan penggalian gagasan di tiap tiap jorong yang ada di nagari Pulakek," jelasnya.

Camat Sungai Pagu Rolly Almar sekaligus membuka Musrenbang mengatakan  Musrenbang nagari hendaknya betul betul menggali gagasan pembangunan dengan mengutamakan azas skala prioritas.

Dikesempatan itu Camat Sungai Pagu juga mengajak, dalam menghadapi Pandemi Corona, mari kita jalankan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19, apalagi sekarang sudah keluar Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dia juga menghimbau serta mengajak masyarakat agar mempergunakan hak pilihnya nanti pada Pilkada 9 Desember mendatang. Dan dapat memastikan apakah terdaftar  sebagai pemilih tetap (DPT).

Pantauan jurnalandalas.com musrembang tersebut diikuti peserta dengan tertib,aman dan lancar.


* dirman *

 
Top