JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Tokoh Muda Wahyudi Thamrin, SH, MH, yang di gadang-gadang calon pemimpin Luak Limapuluah masa depan, sambangi Posko Balai Wartawan Peduli Bencana, Selasa (21/05/2024) di Tugu Adipura, pusat Kota Payakumbuh.

Ia, datang dalam rangka berbagi duka dengan sanak saudara yang menjadi korban bencana alam banjir, galodo dan longsor yang terjadi disejumlah daerah di Sumbar.

"Melalui kawan-kawan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah yang sedang menggalang donasi untuk sanak saudara yang menjadi korban bencana banjir, galodo dan longsor, Saya menitipkan sedikit rezeki untuk diteruskan kepada sanak saudara yang menjadi korban bencana alam," kata Yudi sapaanya.

Yudi, yang disebut-sebut siap mendampingi mantan Bupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP pada Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar 27 November 2024 mendatang itu, menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sejumlah Sumatera Barat.

"Sebagai urang awak yang bermukim di Jakarta, melihat dan menyaksikan kabar duka yang ditayangkan di televisi, kami para perantau merasa prihatin atas dahsyatnya bencana alam itu,” ujar Yudi yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini.

Ia, mengapresiasi kerja keras anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah berupaya  mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

Dikatakan Yudi, sebenarnya keberadaan Balai Wartawan Luak Limopuluah termasuk kawan-kawan wartawan yang berhimpun di dalamnya, tidak asing lagi bagi dirinya.

Betapa tidak, jauh sebelum berkiprah sebagai pengusaha di Jakarta, Wahyudi Thamrin, banyak memberikan dukungan dan kontribusi di awal berdirinya Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Sementara itu, Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah Peduli Bencana, Nasrul Kenong dan Saipul Hadi mengatakan, rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian tokoh muda itu, yang telah menyalurkan sedikit rezekinya untuk korban bencana banjir, galodo dan longsor.

”Kunjungan ini menunjukkan komitmen Pak Yudi tidak hanya sebagai seorang calon Bupati, tetapi juga sebagai seorang tokoh muda yang peduli dan siap membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan," kata mereka yang diamini Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, dan Ketua JSMI Payakumbuh, Syamsir Wandi. (Flo)
 
Top