JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang yang diwakili Dansatgas Bencana DPP Syafrizal Ahyar, kemarin salurkan bantuan sebanyak 12 truck (9.000 paket) sembako untuk korban bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat.

Hadir bersama rombongan Ketua Harian DPP Gebu Minang Mayjen Pol. (Purn) Marwan Paris, Ketua DPD Gebu Minang Sumatera Barat Fadly Amran, Staf Ahli Gebu Minang Prof. Dr. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati, Bupati Tanah Datar Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe dan beberapa pengurus DPP dan DPD Gebu Minang.

Syafrizal Ahyar mengatakan, bantuan sembako ini nantinya masing-masing akan diserahkan ke Kabupaten Tanah Datar sebanyak 5 truck, Agam 5 truck dan Kota Padang Panjang sebanyak 2 truck.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, hari ini kami sampai di Tanah Datar, tujuannya untuk menyerahkan bantuan dari DPP Gebu Minang untuk warga yang tertimpa bencana di sini. Bantuan ini 5 truk untuk korban bencana di Kabupaten Tanah Datar, 5 truk untuk Agam dan 2 truck lagi untuk Kota Padang Panjang. Ini merupakan bantuan tahap awal, selanjutnya akan ada bantuan tahap selanjutnya,” kata Syafrizal.

Ia, menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum DPP Gebu Minang yang pada kesempatan itu tidak bisa hadir langsung karena hal lain.

“Mohon maaf Ketua Umum DPP Gebu Minang Bapak Oesman Sapta Odang tidak bisa hadir langsung disini, beliau menitipkan salam dan permohonan maaf serta ucapan duka yang mendalam untuk masyarakat yang tertimpa musibah disini. Sekali lagi kami sampaikan duka yang mendalam untuk dunsanak-dunsanak kami yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Dikatakannya, Gebu Minang merupakan gerakan ekonomi Minangkabau yang selama ini banyak bergerak dibidang sosial, bukan hanya di Sumatera Barat namun juga hadir di daerah lain di Indonesia.

Lebih lanjut, Syafrizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu penyaluran bantuan hingga sampai di lokasi.

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Wakil Bupati Richi Aprian dan Forkopimda Tanah Datar saat menerima langsung kehadiran Gebu Minang di Gedung Indojolito Batusangkar menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini.

“Dengan kedatangan Gebu Minang ini merupakan sitawa dan sidingin bagi kami, karena akibat bencana banjir bandang dan longsor kemarin ada 6 Kecamatan yang terdampak di Kabupaten Tanah Datar. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini. In Syaa Allah bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada korban,” katanya.

Dikatakan, bencana yang terjadi pada tanggal 11 Mei kemarin sangatlah dahsyat dan merupakan bencana yang sangat besar, hingga memporak porandakan sebagian wilayah di Tanah Datar.

”Memasuki hari ke 12 pasca bencana, sudah 32 orang meninggal dunia dan 10 orang lagi masih belum ditemukan, sementara korban luka berat dan masih dirawat di rumah sakit sebanyak 7 orang. Tanah Datar saat ini seperti kalah perang, semuanya porak poranda. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini,” tutupnya. (MG)
 
Top