JA.com, Padang (Sumatera Barat) – Rektor Prof. Ganefri, PhD.langsung dilakukan pemindahan jambul pada toga wisudawan dan wisudawati Universitas Negeri Padang (UNP) wisudanya periode 108. Untuk wisuda sekarang berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena wisuda sekarang berlangsung selama tiga hari, Sabtu hingga Senin (25-27 Maret 2017). 
Wisuda  di periode sekarang di UNP semua lulusan berkesempatan dipindahkan jambul toganya oleh rektor, bukan mereka yang berhasil dengan nilai sumacumlaude atau cumlaude saja yang bisa dipindahkan jambul toganya tersebut.. Dan tidak ada lagi prosesi wisuda di setiap fakultas seperti sebelumnya.
Hal itu sejalan perubahan statuta UNP yang mengacu pada Permenristekdikti No. 67 Tahun 2016. “Pelaksanaan wisuda pada periode 108 dan Insya Allah untuk selanjutnya dilaksanakan dalam bentuk rapat wisuda terbuka UNP, bukan lagi sidang senat terbuka,” kata Ganefri dalam pidatonya.
Tambahnya, Sebagai bagian dari masyarakat global, kita harus terus berperan serta agar bangsa ini dapat terus maju ke arah kehidupan bernegara yang lebih baik dan berkualitas,” ujarnya.
Wisuda periode 108 ini, UNP mewisuda 3.048 lulusan, terdiri dari 23 doktor, 487 magister, satu konselor, 528 lulusan S1 dan D4 Non Kependidikan, 1.659 lulusan S1 dan D4 Kependidikan, 315 lulusan Diploma 3 dan 36 lulusan Diploma 2.
Pada wisuda Sabtu (25/3) sebanyak 866 orang yang berasal dari Program Pascasarjana, Pascasarjana seluruh fakultas, dan lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Hari kedua besok untuk lulusan dari Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Sosial. Di hari terakhir, wisuda untuk Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Fakultas Pendidikan Pariwisata. Eli
x
 
Top