JA.com, (Solsel) --Pemerintah daerah Kabupaten Solok Selatan kirim bantuan ke lokasi bencana alam yang terjadi di Pangkalan, Kabupaten 50 Kota. Bantuan yang diberikan berupa pengiriman tenaga bantuan relawan sebanyak 24 orang. Relawan tersebut berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial,BPBD dan PDAM.

Relawan yang dikirim juga membawa bantuan sembako. Kemudian relawan juga dilengkapi dengan 2 unit mobil Tanki air, 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil rescue. Bantuan yang diberikan merupakan salahsatu bentuk kepedulian terhadap musibah bencana alam yang menerpa Pangkalan, Kabupaten 50 Kota.

Keberangkatan relawan tersebut dilepas Bupati Muzni Zakaria, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan dan kepala BPBD Solsel yang diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Solsel Dalwison, pada Selasa, (7/3), bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh. Bupati Muzni Zakaria sebelum melepas keberangkatan rombongan relawan tersebut menyampaikan rasa keprihatinanya. Ia juga menyampaikan ucapan berbelasungkawa kepada korban bencana alam tersebut.

Kepada relawan yang dikirim, Muzni  berpesan agar relawan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Berbuat dan tunjukkanlah keseriusan dalam meringankan saudara saudara kita yang tertimpa musibah dan jangan lupa tunaikan sholat selama beraktifitas",pesan Bupati.

Sementara Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan juga berpesan agar tim relawan bisa menjaga stamina dan menjaga nama baik kabupaten selama bertugas.

"Disamping mengantarkan bantuan dari Pemkab, Tim Relawan nantinya juga fokus kepada usaha penanggulangan, pencarian, evakuasi dan pemulihan untuk beberapa hari kedepan",katanya. (Map)
 
Top