JA.com, (Solsel) - Tiga orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat melaju seleksi Pramuka Nasional yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung. Tiga siswa MAN yang seleksi di Provinsi Sumatera Barat itu diantaranya Rido Ario, Andika dan Gusti Yolanda.

Kepala MAN Muara Labuh, Jasrul kepada media mengatakan, terpilihnya tiga orang siswanya merupakan atas prestasi pada Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) tingkat Sumbar yang dilaksanakan pada 2 Maret hingga 5 Maret 2017 lalu, di INS Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman.

“kita berharap, tiga orang siswa yang mengikuti seleksi di provinsi Sabtu (11/3) akan dapat melaju ke tingkat Nasional”, harap Jasrul.

Dia menambahkan, pada tahun ini sekolah yang dipimpinnya belum bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk 148 orang kelas XII di sekolah ini. Pihaknya, menargetkan baru bisa melaksanakan UNBK pada tahun ajaran 2018/2019. Pada tahun ini dan tahun besok kita masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Pada tahun ini, kita baru melengkapi server untuk UNBK dengan dukungan komputer saat ini  22 unit komputer. Sedangkan komputer yang dibutuhkan jika 1 (satu) berbanding 3 (tiga) anak, harus tersedia sebanyak lebih kurang 50 unit komputer,jelasnya.
Saat ini, pihak sekolah tengah mempersiapkan Ujian Sekolah yang dilaksanakan tanggal 8-17 Maret, sedangkan Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada tanggal 20-25 Maret. Segala sesuatu yang berkaitan dengan Puskom terkait data anak peserta ujian akhir sekolah sudah diperbaiki.(Map).

 
Top