JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Sudah lebih setengah abad  usia Bank Nagari tepatnya 12 Maret 2017 dengan usia ke 55 tahun. Dengan usia yang matang tentu manajemen Bank Nagari semakin lebih baik kedepannya karena telah melewati segala tantangan dan rintangan yang membuat Bank tersebut kepuncak. Gebyar HUT yang di meriahkan beberapa kegiatan dan dilepas oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit. 

Acara  yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Komisi III/Keuangan DPRD Sumbar, Afrizal serta jajaran Bank Nagari Direktur Utama Dedy Ihsan, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Keuangan Muhamad Irsyad, Direktur Kepatuhan Edrizanof. Dan tidak lupa terhadap undangan mantan Dirut Nazwar Nazir, mantan direksi lainnya seperti Syamsir Alam. 
Langsung yang  bertidak  sebagai inspektur upacara Direktur Utama  Bank Nagari Dedy Ihsan di halaman Kantor pusat Bank Nagari Sumatera Barat  jalan pemuda nomor 21 Padang mengatakan ,”sudah 55 tahun Bank Nagari berdiri dengan segala rintangan dan tatangan, tentunya usia 55 tahun ini bukan usia yang muda lagi, karena itu kita berharap Bank ini dapat memberikan yang terbaik. Di usia  55  tahun ini  sudah saatnya kita diposisi puncak,” kata Dedy Ihsan.

Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini di rayakan dengan pemotongan kue, selain itu, Gebyar ini juga di isi dengan  bersepeda santai dan jalan santai dengan garis start di depan kantor Bank Nagari yang dilepas langsung  Wagub Sumbar Nasrul Abit, Gebyar HUT ke-55 juga ini juga diisi  dengan kegiatan senam kreasi yang diikuti oleh setiap kantor cabang Bank Nagari dan dibuka secara  resmi oleh Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal. Dan Afrizal mengharapkan kedepannya Bank Nagari lebih  memaksimalkan potensi kerja sekaligus menjadi agen pembangun untuk wilayah Sumbar,” ujarnya.

Dedy Ihsan juga memaparkan  posisi keuangan yang telah di capai sampai akhir  tahun 2016 sebagai wujud dari  peran Bank nagari  dalam menggerakkan perekonomian daerah. Posisi keuangan Bank Nagari hingga akhir tahun 2016 dengan total aset Rp 2,7 triliun  dan pihak ketiga 14,7 triliun kredit yang di berikan 14,07 trilun kemudian NPL 3,08 persen  sedangkan laba bersih mencapai 355 miliyar,”jelasnya Sebagai  bentuk menjadi motivasi kita terhadap kinerja jajaran dan seluruh karyawan dan karyawati Bank Nagari yang ada kantor cabang  yang dinilai terbaik dalam kinerja kita juga memberikan reward ,” ungkapnya.

Menjelng pelepasan jalan santai tersebut, Nasrul Abit berharap, dalam kiprahnya yang telah mencapai usia 55 tahun, Bank Nagari hendaknya terus berbenah di segala aspek, terutama dalam hal pelayanan terhadap nasabah,”ujar Dedy
Tambahnya kita menyadari, di era persaingan global yang semakin kompetitif ini, Bank Nagari mestinya mampu bersaing dengan Bank-bank profesional lainnya. Untuk mewujudkan semua itu, segenap pengelola Bank Nagari mesti satu visi dan kompak, fokus namun dinamis, serta komit bekerja professional,” paparnya. 
Nasrul Abit juga menambahkan,” kegiatan sepeda dan jalan santai  ini merupakan duakegiatan olahraga itu merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan Bank Nagari. Semoga Bank Nagari tetap menjadi kebanggaan kita bersama, dimanapun berada, ujar Nasrul Abit. Micke

 
Top