JA.com, Solsel -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan, Sumatera Barat AKBP Ahmad Basahil pimpin serah terima jabatan lima perwira di lingkup Polres Solok Selatan Jumat (3/3/2017). Kegiatan berpusat di gedung pertemuan Polres setempat.

"Mutasi ini merupakan penyegaran dan promosi di tubuh Polda Sumatera Barat. Bukan sebuah bentuk mutasi yang emosi," katanya.

Dia mengatakan, perwira yang mendapatkan mutasi ini sesuai dengan prediksi dan memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing.

Lima perwira yang dimutasi yakni, AKP Indra jabatan lama Kasat Lantas pindah ke Polres Pasaman Barat dengan jabatan yang sama. Selanjutnya digantikan oleh AKP Mazwanda yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, Kasat Intelkam AKP Nusirwan pindah ke Polres Padang Pariaman dengan jabatan yang sama. Digantikan oleh, AKP Zamzami sebelumnya Kasat Intelkam Polres Sawahlunto.

Kemudian, Kasat Reskrim AKP Doni Aryanto menjadi Kapolsek Padang Selatan. Sementara jabatannya, digantikan oleh AKP Omri Yan Sahureta dari Polda Sumatera Barat.

Untuk Kapolsek Sangir, AKP Norman pindah ke Polda Sumatera Barat. Digantikan oleh, Iptu Indra Putra sebelumnya KBO Sat Resnarkoba Polres Solok Selatan.

Terakhir, Kapolsek Sungai Pagu AKP Lija Nesmon saat ini tengah menjalankan pendidikan di Sespima. Kemudian, jabatannya digantikan oleh Iptu Agustinus Pigay yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres Solok Selatan.

"Kita ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada para perwira yang pindah. Semoga sukses menyertai anda," katanya.

Dia menambahkan, untuk perwira yang baru bertugas di jajaran Polres Solok Selatan untuk segera menyesuaikan diri. Serta melanjutkan program dan tugas yang telah menanti.

Hadir pada kesempatan itu, Waka Polres, para Kabag se Polres Solok Selatan, para Kasat, kapolsek dan para bintara polres Solok Selatan.(Map)

 
Top