JAKARTA, - Berhasil menahan imbang Bina Taruna Jakarta dengan skor 2-2, tim Akademi PSP Padang melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Sepakbola Piala Ketum KONI Pusat, yang digelar di lapangan Ceger Cipayung Jakarta (25/1)
Tertingal 2-0 pada babak pertama, anak asuhan Satria Ferri, David Ardi, Faisal Buya dan Dhiky Jamalis ini, tidak patah arang. Bermain tetap dalam kontek menyerang yang diperagakan Akademi PSP Padang, hinga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, tidak membuang kesempatan yang ada, tim Akademi yang dimotori Tegar, akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sontekan manis dari penyerang handal tim Academy PSP Padang Faisal, pada menit ke 55 babak kedua.
Ketingalan 2-1, anak-anak Padang yang memancangkan target menjadi yang terbaik di kejuaraan sepakbola Piala Ketum KONI Pusat 2017 ini, kembali mendapatkan peluang yang bagus, melalui penyerang mungil tapi patang menyerah ini, Ifande Yasir, dengan tendangan diluar kitak pinalti, mampu memperdaya kiper Bina Taruna Jakarta, dan skor berubah 2-2.
Sampai wasit, yang memimpin pertandingan meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap imbang 2-2. Dengan hasil tersebut Academy PSP Padang, memperoleh nilai 6 dan berhak lolos ke babak 16 besar, yang akan dipertandingkan hari Kamis (26/1) dilapangan Gongseng Jakarta Timur.
 
Top