Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui dinas Perkim menggelar Pembinaan Sosialisasi dan penilaian kebersihan adipura untuk tahun 2018 Di Kabupaten sarolangun, Senin, (27/08/2018).

 Acara tersebut di lakukan di Ruangan Pola Kantor Dinas Perkim, yang di hadiri langsung oleh kepala dinas Perkim Saipul, yang di dampingi Sekretarisnya H. Hermansah, sekretaris Dinas Lingkungan Hidup sarolangun Rahma Dewi, Sekretaris Camat Sarolangun Bustra Desmam, Lurah Dusun Ruliadi, Lurah Gunung Kembang Dedi Irawan serta masyarakat dan istansi terkait.

Dari sambutan Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Rahma Dewi mengatakan, bahwa beberapa bulan lagi mendekati Adipura tahun 2018, dan Adipura tersebut sarolangun optimis untuk mendapatkan Predikat Adipura tersebut.

"Beberapa bulan lagi kan Kita mau mendekati Adipura, ya saya minta kepada Kecamatan, dan Lurah atau tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah kabupaten sarolangun untuk membersihkan Kota, supaya kita mendapatkan predikat Adipura lagi" katanya.

Padahal Kabupaten sarolangun di tahun 2009 Sampai tahun 2013 Berturut-turut mendapatkan Kota terkecil yang bisa mendapatkan kota terbersih se Sumatera.

Tambah Rahma Dewi "Kan sayang kalo kita tidak mendapatkan Predikat adipura, padahal kita Empat tahun berturut- turut mendapatkan Predikat adipura dulunya" Imbuhnya.

Disambung lagi oleh Kepala dinas Perkim Saipul juga mengatakan bahwa Camat dan Lurah harus kompak untuk meng Gongkan masyarakat supaya bisa peduli sampah di kalangan atau di kelurahan yang ada di kabupatan Sarolangun.

"Saya minta kepada kecamatan dan kelurahan, untuk gencar lah untuk mengigati kepada tokoh masyarakat untuk peduli sampah yang ada di setiap kelurahan"imbuhnya.

Tambah Saipul lagi bahwa ia akan mengadakan lomba kelurahan bersih, yang akan di adakan nantinya di bulan September, dan untuk tanggal sendiri masih di rahasiakan dari pihak perkim.

"Insya allah kita akan adakan lomba kelurahan bersih di kecamatan Sarolangun, karna kita mendekati adipura, dan kita harus mendapatkan Predikat adipura di tahun 2018 ini "Jelas Saipul.
 
Top