JA.com, MAGELANG - Sejak dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 102 tahun 2018 Kodim 0705/ Magelang yang dipusatkan di Desa Gandusari, Kecamatan Bandonhan , Kabupaten Magelang, prajurit TNI dari Kodim 0705/ Magelang serta segenap elemen masyarakat bersama - sama bersatu padu dan bergotong-royong mengerjakan sejumlah sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Warga dengan sukarela bersama TNI membersihkan lingkungan, mereka (masyarakat) justru secara tulus melibatkan diri untuk bergabung dan prajurit TNI, untuk selanjutnya bahu-membahu mengerjakan akses jalan, Jambanisasi dan bedah rumah tidak layak huni.

Seluruh warga di Dusun Kreo Desa gandusari tanpa disuruh sudah berhamburan keluar rumah membawa peralatan seperti cangkul, karung. Demikian pula dengan ibu-ibu tak ingin ketinggalan, mereka membuat dapur umum lalu memasak dan disuguhkan kepada prajurit yang tengah bekerja.

Tak ayal, pemandangan selama program TMMD reguler ke- 102 Kodim 0705/ Magelang banyak diwarnai dengan peristiwa yang indah terkait kebersamaan prajurit TNI dan masyarakat. Seperti Salat bersama, makan bersama, ronda bareng serta candaan warga dan prajurit saat di lahan pertanian.(red/R17)

 
Top