Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi))-- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 tahun 2018 ini, Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) melakukan Ziarah kemakam Pahlawan yang berada di Desa Panti, Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun. Ziarah yang dilakukan dengan pembacaan surat yasin berjalan Khusyuk dari awal hingga akhir ziarah.

Ketua GMS Hendri Syahputra mengatakan, ziarah yang dilakukan itu merupakan salah satu penghormatan untuk para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah, dengan harapan para pahlawan mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan yang maha Esa.

" Semoga Para pahlawan kita ditempatkan ditempat yang paling mulia, karna pengorbanan dari harta hingga nyawa untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini. " ucapnya Jum'at (17/08/2018).

Usai melakukan Ziarah, para anggota GMS juga menggelar Game (Permainan) Kekeluargaan yang diadakan didepan Sekretariat GMS dengan tujuan mempererat hubungan persaudaraan dan kekompakan seperti Game sepak bola, dengan keunikan para Anggota Gms harus memakai sarung dalam permainan.

" Iya, kita lakukan Game sepak bola, ini melatih kekompakan dan persaudaraan, sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh para pejuang, walau berbeda suku dan budaya namun tetap bersatu dengan satu tujuan merebut kemerdekaan " Jelasnya.

Tak sampai disitu, kemeriahan terus berlanjut hingga di akhiri dengan lomba makan kerupuk oleh seluruh kader dan anggota GMS yang juga didampingi oleh Dewan Pembina GMS Yansah As'ari, Husnil Aqili dan Muhammad Syakirin.
 
Top