JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Pembangunan infrastruktur di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) daerah Batang Arau Padang Selatan yang sekarang ini sedang berjalan dalam pengerjaanya.

Untuk pembangunan kawasan ini harus sinergi antara masyarakat dengan pemerintah dan mendukung pada pekerjaan tersebut supaya bisa terlaksana sengan lancar.

Dengan terbangun infrastruktur di daerah Batang Arau akan berdampak menjadi kawasan tempat wisata tiap minggunya diramaikan para pengunjung dari berbagai daerah luar kota padang.

Salah seorang tokoh masyarakat Batang Arau, Nal Koto mengatakan," Diharapkan dengan adanya pembangunan di daerah kita ini, hendaknya masyarakat dan para perangkat daerah seperti Camat dan Kelurahan ikut andil untuk bersinergi dengan pembangunan kawasan kita ini," jelasnya. Senin (20/8/2018).

"Sebab selesainya pembangunan taman dan trotoar di kawasan batang arau ini, nantinya akan ramai berkunjung setiap minggunya dari berbagai daerah, maka diperkirakan seluruh masyarakat akan berkunjung ke gunung padang ketempat cerita legenda Siti Nurbaya yang telah diketahui seluruh nusantara itu." tambah Nal.

Jadi dengan ramainya pengunjung secara tak langsung putaran ekonomi meningkat di daerah kita ini, maka masyarakat harus mendukung program pemerintah atas di rehabnya jalan dan taman halaman mereka, serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya,"tuturnya.


Harapan saya, camat dan lurah mencari solusi letak bak sampah dan tempat penjualan ikan yang ada dekat taman perlintasan para pengunjung, sebab baunya menyengat sekali. Dan kapan perlu pembangunan ini berlanjut hendaknya sepanjang sungai Batang Arau ini pada tahun depan." harap Nal.micke
 
Top