Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangun - Jambi

JA.com, Sarolangun (JAMBI) - Kunjungan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri di dampingi oleh Sekretaris Dinas (Sekdin) Kesehatan Sarolangun ke Puskesmas Mersip yang mana puskesmas satu-satunya yang ada di wilayah Bukit Bulan, Kecamatan Limun tersebut saat ini kondisinya masih banyak kekukuarangan, mulai dari obat-obatan, dokter spesialis, sampai fasilitas ruangan rawat inap pasien, ssehingga kunjungan ini, di manfaatkan oleh Pegawai Puskesmas untuk menyampaikan keluhan.

Hal itu diungkapkan oleh Aditiya Tenaga Medis Nusantara Sehat  dihadapan orang nomor dua di Kabupaten Sarolangun tersebut, dirinya mengatakan, "saat ini puskemas masih banyak kekurangan, sehingga dalam pengobatan terhadap pasien sering tidak maksiamal." jelasnya. pada Selasa, (16/01/2018).

"Kami sering kewalahan menangani pasien, beberapa waktu lalu ada pesiaen mengalami luka berat, karena di gigit beruang, kami hanya bisa menangani dengan peralatan dan pengobatan yang ada. apalagi rawat inap pasien belum ada, terpaksa kami bergiliran menangani di rumahnya," ungkapnya.

Dia meminta kepada Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, untuk secepatnya mengupayakan kebutuhan di puskesmas tersebut.

"Kami berharap kepada Pak Wabub untuk secepatnya mengupayakan fasilitas yang masih kurang di puskemas Mersip ini," harapnya

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sarolangu Mengatakan, dia ingin puskesmas yang jauh dari rumah sakit umum, ini sangat membantu masyarakat, maka dari itu secepatnya dirinya akan mengupayakan untuk mengusulkan kekurangan ada.

" ini komitmen kita, secepatnya akan kita upayakan kekurangan ada di Puskemas Mersip Ini,"ujarnya

Dia juga meminta kepada kaepala Puskesmas untuk selanjutnya, kalau ada kebutuhan untuk Puskemas tolong sampaikan.

" kalau ada yang dibutuhkan, tolong cepat sampaikan ke kami, agar kami cepat upayakan, jangan sampai ini mengganggu pengobatan bagi masyarakat," sebutnya

Selanjutnya, Seperti biasa, Wakil Bupati langsung mengabsen pegawai dan honor yang ada di puskesmas.

" jangan sampai tak disiplin, apalagi tak masuk kerja, nanti akan kita koreksi absensi perbulan kalian,"tegasnya
 
Top