JA.com, Dharmasraya (Sumatera Barat)--Kembali bergulir mutasi di bumi Vati Nan Tigo. Sebanyak 28 Pejabat Esselon II dan III dilingkup Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, 8 pejabat eselon II dan 20 pejabat eselon III yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (17/01/2018). 
Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, yang turut hadir mendampingi bupati pada kesempatan itu dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan 28 pejabat esselon yang dilaksanakan hari ini berdasarkan hasil keputusan bersama antara Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya. 
“Dan tentunya ini sudah melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi yang kami lakukan sebelumnya,” ujar Wabup.
Menurut Wabup, jabatan yang diembankan pada 28 pejabat esselon yang baru saja dilantik merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas di pemerintahan. 
“Maka dari itu, syukuri dan jalani dengan baik kepercayaan yang kami diberikan. Ini juga adalah amanah yang diberikan oleh Allah yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban, jadi jangan dilalaikan,” tukuk Wabup. 
Tidak hanya itu, Wabup juga mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya untuk seayun selangkah dalam membangun daerah. 
“Selamat bertugas dan bekerjalah dengan baik sesuai tupoksi yang dimiliki. Saya bersama bupati akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja saudara,” pungkas Wabup. 
Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik. 
“Selamat bertugas. Ini hanya mutasi, agar bagaimana kita bisa meningkatkan kinerja kedepannya,” ucap Bupati.
Bupati melanjutkan, memasuki tahun ketiga kepemimpinannya bersama wakil bupati, ia berharap seluruh aparatur di jajaran Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya dapat bekerja lebih optimal lagi. 
“Kita butuh action. Sedikit bicara dan banyak bekerja. Sebab banyak hal yang harus kita laksanakan secara cepat dan tepat. Banyak PR yang kita selesaikan. Maka dari itu saya minta, kita semua dapat saling berkerjasama dan senantiasa membangun komunikasi yang baik, agar setiap permasalah yang ada dapat segera diselesaikan,” tutur bupati. 
Di akhir sambutannya, Bupati juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memenuhi kompetensi jabatan yang dipercayakan, serta mempelajari tugas pokok masing-masing dengan baik. “Karena hanya dengan begitu saudara dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan serta memenuhi harapan masyarakat yang sedemikian beragam dan kompetitif,” tandas bupati.  8 pejabat esselon II yang dilantik tersebut, adalah : 
1. Irsyad, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
2. M. Yusuf, sebagai Asisten Bidang Pemerintahan
3. Ramilus, sebagai Kepala Dinas Perhubungan
4. Bobi Perdana, sebagai Kepala Dinas Sosial P3APPKB
5. Saharudin, sebagai Inspektur Kabupaten Dharmasraya
6. Andi Sumanto, sebagai Kepala Bappeda
7. Paryanto, sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah
8. Nasution, sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Dharmasraya
9. M zein Camat Tiumang
10. Atrizal Sekretaris POLPP
11. Samsuardi Kabag Hukun Sekwan
12. Sarbaini Kabid Persandian
13. Ahmat Fadilah Kadis Kesbangpol
14. Hasnul Hadi Sekcam Koto Baru
15. Zuherdi  Camat Padang Laweh
16. Yohanes  Kabid pp
17. Elnawati Sek Disbud
18. Elpahandayani Kabid PPKB
19. Ekazakiah Kabid Sosial
20. Sarkatini  Sekcam Koto Salak
21. Arwenta Kabag Humas
22. M Sukri Kabid Kelembagaan Adat
23. Irwansyah Kabid Pengairan
24. Erison Kabid Pertanahan
25. Asri Kabid UKM DPM
26. Yesi Delni Kabid Pembangunan
 27. Finas Pemberdayaan
28. dan Catur Kabit Lalulintas Dishub.
Semoga jabatan yang baru membuat baru dalam bertugas masyarakat. Teurtama jajaran wartawan mulai Kamis telah memiliki mitra baru dan pola pelayanan yang baru.   (Suhardi)
 
Top