JA.com Padangpanjang (Sumatera Barat) - Mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepalada Daerah (Pilkada), Kota Padangpanjang Tahun 2018 mendatang, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, menegaskan seluruh Pejabat agar bersikap netral sekaligus mendukung semua proses kegiatan Pilkada ini.

“Saya berharap pilkada berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, Pemerintah akan berlaku normal dan netral dalam pelaksanaan ini. kita juga berharap dukungan dari masyarakat dan mari kita laksanakan pilkada ini secara serentak serta berdunsanak saja,”ketika Iriansyah Tanjung membacakan amanah Walikota Pdaangpanjang di Apel Gabungan Operasi Mantap Praja di Lapangan Bancah Laweh,Padangpanjang.

Lebih lanjut Iriansyah Tanjung,   menyampaikan  bagi PNS dan ASN jangan ada yang memihak serta ikut terlibat dalam praktek politik praktis.  “Kita harus netral, tidak memihak apalagi berpolitik praktis, kan sudah ada aturannya, sebab jika kita laukan itu resikonya sangat berat,” kata Iriansyah Tanjung.

Irdinansyah T menilai,  kerawanan dalam pilkada  kerap terjadi dan sulit untuk dideteksi petugas. untuk  masyarakat juga harus berperan dalam melakukan pengawasan dan memberikan laporan pada instansi terkait.

“Saya  berharap  masyarakat Padangpanjang  mendukung semua proses Pilkada ini, mari kita ikuti aturan yang ada kerjakan lah tugas kita masing-masing sehingga pilkada akan berjalan dengan baik,” kata Iriansyah T.

Para prinsipnya, tegas Irdinansyah T, PNS harus bisa memposisikan di Pilwako kali mendatang. “Kita sudah mengetahui konsekwensi dari keterlibantan PNS jika terlibat politik praktis harus menjalani proses hukum. Ya, dimata hukum PNS dan masyarakat itu sama, untuk itu  marilah kita saling mengingatkan sebagai langkah antisipasi masuk keranah hukum,” sebut Irdinansyah Tanjung. (rj)
 
Top