JA.com Padangpanjang (Sumatera Barat)-Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perdagkop) kuncurkan bantuan sarana pemasaran produk bagi pelaku usaha sebagai bentuk motivasi mengembangkan usaha. Hal itu diungkapkan Kadis Perdagkop, Arpan, bantuan  tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah. 

“Bantuan ini kita berikan berupa tujuh unit gerobak, etalase makanan dan minuman, tujuh unit etalase kelontong lima unit, kepada 19 pelaku UKM di Padangpanjang. Bantuan itu sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan usaha terhadap masyarakat yang tergolong kurang mampu di Padangpanjang ini,” jelasnya.

Belasan penerima bantuan tersebut, ungkap Arfan lagi,  sebelumnya telah melalui seleksi oleh dinas. Untuk  itu bantuan  yang telah diterima agar dapat menjaga bantuan dan benar-benar bermanfaat dalam menjalankan usahanya.

“Jangan barang bantuan itu dijual atau dipindahtangankan, kami juga meminta kepada pelaku usaha untuk dapat terus meningkatkan kualitas produknya,” katanya.

Sementara untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, khususnya masyarakat yang memiliki usaha,  selain beragam bantuan yang dikuncurkan, saat ini Pemko telah memberikan bermacam pembinaan, pembekalan  dan bantuan permodalan, bantuan pemasaran maupun peningkatan SDM dari pelaku usaha.

Pembinaan yang dilaksanakan, sebut Arfan,  pelaku usaha yang ada di Padangpanjang, dapat lebih meningkatkan produktivitas usaha dan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara salah seorang  pelaku usaha UKM,  Heri  Gusman,  bantuan yang diberikan pada pelaku UKM,  sangat membantu  usaha yang dijalankan.  Atas bantuan  satu unit mesin dapat mempermudah dan mempercepat  pekerjaan.


“ Kita harapkan  pemerintah tetap memperhatikan pelaku usaha di Padangpanjang, saya  sangat berterimah kasih  khsusnya pada bapak Walikota Hendri Arnis yang telah memperhatikan kami masyarakata akar rumput,” ujar Heri Gusman menyatakan kebanggannya  memiliki WaliKota  yang energik itu. (rj)   
 
Top