Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangun - Jambi

JA.com, Sarolangun (JAMBI) - Bupati Sarolangun, Cek Endra menonjobkan puluhan pejabat Eselon III dan IV yang sebelumnya menjabat dibagian Pemerintah Sarolangun.

"Benar, Ada 76 Pejabat dari eselon III dan IV dinonjobkan dari jabatan sebelumnya hari ini," kata Cek Endra diwawancarai usai melantik 286 pejabat baru, diruangan Pola kantor Bupati Sarolangun, Kamis (18/01/2018).

Menurutnya, roda pemerintahan yang dipimpinnya saat ini, memerlukan mesin yang baru, sebab terdeteksi masih ada pejabat yang sudah lama menjabat di OPD, justru itu diperlukan untuk dilakukan penyegaran.

" ini sesuai dengan kebutuhan dalam rangka mencapai visi misi kedepan, jadi, hal ini dilakukan untuk visi misi baru, tentu diperlukan mesin yang baru dan bersemangat," ungkapnya

Terkait pelantikan, dampak pilkada?
Dia tidak menutupi kemungjunan, dan ia mengatakan, "Sebagian ada, karena banyak juga pegawai negeri kita ini, melanggar aturan yang diluar pengawasan KPU dan itu pelanggaran, maka disiplin PNS, netralitas harus di utamakan.


"Harusnya ASN tidak diperbolehkan berpolitik, tapi setelah terdeteksi adanya ASN yang ikut politik praktis, ini dinilai melanggar aturan. Maka dari itu adanya pejabat yang dinonjobkan," ujarnya

Dia juga menyapaikan, untuk pegawai yang dinonjobkan, jangan patah hati, kesempatan masih terbuka untuk mendapatkan jabatan, namun tunjukan prestasinya

"Untuk pejabat yang dinonjob jangan patah hati,  masih terbuka meraih jabatan baru untuk kedepannya. Silahkan tunjukan prestasi kerja, dan tunjukan kinerja yang sesuai denangan Visi Misi kita," tutupnya.
 
Top