JA.com, Limapuluh Kota,  (Sumatera Barat).
Setiap camat diharapkan mampu berinovasi dan meraih prestasi. Tak kalah pentingnya senantiasa melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku.

Hal itu ditegaskan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Akabiluru dari Elfi Rahmi kepada Khris La Deva dan sekaligus pelantikan serta serah terima jabatan Ketua TP- PKK Kecamatan Akabiluru Ny Titin Elfi Rahmi kepada Ny Diana Khris La Deva di aula kantor camat setempat,  Rabu (31/7).

"Saya berharap para camat mampu berinovasi dan meraih prestasi dalam berbagai hal,  termasuk dalam pelayanan masyarakat. Tak kalah pentingnya senantiasa melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku," ungkap Irfendi.

Selain membangun kinerja yang baik  dan menciptakan gebrakan yang inovatif, Irfendi juga menfharapkan camat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat demi memajukan kecamatan.

"Jalinlah kerjasama dengan semua pihak dan ciptakanlah inovasi baru dalam membangun daerah dan peningkaran kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh Irfendi juga menekankan agara camat senantiasa memantau dan mendata serta memberikan perhatian bagi warga yang hidup miskin. 

"Saya tidak mau mendengar ada warga miskin yang hidup terlantar,  atau anak keluarga miskin yang batal. Kuliah karwna tidak memiliki biaya.  Camat harus tahu kondisi tersebut, " tekan Irfendi.

Dalam kesempatan itu, Irfendi juga mengucapkan terimakasih kepada camat sebelumnya, Elfi Rahmi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjalankan pemerintahan di Kecamatan Akabiluru.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Elfi Rahmi yang telah bekerja dengan baik dan membawa Kecamatan Akabiluru ke arah yang lebih baik. Semoga apa yang selama ini dikerjakan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Ny.  Monalisa Irfendi Arbi dalam penyampaiannya usai memimpin serah terima jabatan Ketua TP- PKK Kecamatan Akabiluru Ny Titin Elfi Rahmi kepada Ny Diana Khris La Deva mengajak TP PKK kecamatan setempat agar terus berbuat untuk kemajuan Akabiluru.

"Kita berharap PKK benar-benar berperan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai macam kegiatan. PKK dibentuk untuk menumbuhkan, menghimpun, mengarahkan, dan membina keluarga guna mewujudkan keluarga," ujar Monalisa.

Sebelumnya, Elfi Rahmi dalam pesan dan kesannya mengaku senang selama menjabat sebagai Camat Akabiluru, dimana dalam kepemimpinannya tersebut, Kecamatan Akabiluru sangat kondusif dan aman.

‘’Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Akabiluru telah berpartisipasi dalam membangun Kecamatan ini dan semoga kedepannya Kecamatan Akabiluru lebih baik lagi dengan Camat yang baru dan semoga silaturahmi yang selama ini tidak akan putus sampai disini saja,” ujarnya. (gun)
 
Top