JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Oganisasi Wanita di kabupaten Tanah Datar yang tergabung dalam PKK, GOW, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari, dan Bundo Kanduang, gelar kegiatan rutin yaitu anjangsana, kemarin.

Kegiatan dimaksud, adalah dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Tujuannya, untuk menjaga tali silaturahmi dan saling melepas rindu yang dilakukan oleh teman atau sahabat.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Hj. Emi Irdinansyah Tarmizi dan didampingi oleh ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma dan tokoh perantau Lampung Hj. Mery Warti serta Kepala Dinas Sosial Yuhardi, dan Ketua Baznas H. Emrizal Dt Hyang Basa, bertolak dari Indo Jolito menuju kecamatan Sungayang tepatnya di Nagari Tanjung Sungayang. kerumah Jasmaniar (73) adalah salah seorang warga nagari Tanjung Sungayang yang telah 8 tahun menderita sakit lumpuh, sementara suaminya Syamsir Munaf (82) hanyalah seorang pensiunan pegawai negeri golongan 1 dari Balai Pengobatan.

"Saya selaku ketua PKK Kabupaten Tanah Datar mohon maaf karena baru sekarang bisa ke sini, sementara ibu Jasmaniar sudah 8 tahun lamanya menderita sakit. Kita berharap ada kuasa Allah SWT sehingga ibu bisa sembuh, biar bagaimanapun setiap penyakit pasti ada obatnya, yang penting kita terus berupaya," ujar Ny. Emi.

Setelah mengunjungi ibu Jasmaniar rombongan juga mengunjungi Hj. Rosna yang ada di nagari Simabur Kecamatan Pariangan. Beliau adalah seorang janda perintis kemerdekaan.

Selanjutnya rombongan bertolak menuju Jorong Baiang, Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan untuk berkunjung ke rumah Rindu Septiangelsa (14 ). Rindu merupakan penderita tumor pembuluh darah putri pasangan Alexsis (40) dan Rita Persia (34 ) yang kehidupan sehari-harinya berkerja sebagai wiraswasta. (MG)
 
Top