JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Musabaqah Tilawatil Qur'an Nagari Ke 3 tingkat Kecamatan V Kaum resmi ditutup beberapa waktu lalu. Nagari Lima Kaum kembali berhasil menyabet juara umum dari ajang lomba religi tersebut.

Camat Lima Kaum Afrizal mengatakan, ini bentuk nyata dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Madani dan Kabupaten Tahfizh sesuai yang dicanangkan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma. Kecamatan Lima Kaum tahun 2017 lalu sudah dicanangkan sebagai kawasan religius.

"Program Kawasan Religi butuh dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen di Kecamatan Lima Kaum, terutama menolak Penyakit Masyarakat, Narkoba dan perbuatan asusila lainnya. Tentunya kegiatan keagamaan," kata Afrizal yang akrab disapa ayah kemarin di Batusangkar.

Afrizal menyampaikan, dalam mencapai tujuan itu telah dilaksanakan berbagai program dan agamais yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Seperti MTQ, majelis taklim dan lainnya akan kita didukung.

Lebih lanjut, MTQ N Ke III Tingkat Kecamatan Lima Kaum resmi ditutup pelaksanaannya dimana Nagari Cubadak bertindak sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, MTQ berjalan aman dan lancar, Nagari Lima Kaum kembali menjadi Juara dengan point 129 disusul Nagari Cubadak point 107, kemudian berturut-turut Nagari Parambahan, Baringin dan Labuah. Dan Insya Allah tahun 2021 nanti, Nagari Parambahan menjadi tuan rumah,” tambahnya.

Menurutnya, sejalan pelaksaan MTQ, ajang itu menjadi wadah dan evaluasi terhadap program perkampungan religi.

“Dalam ajang MTQ kita juga bisa melihat dan evaluasi nagari mana yang sudah berhasil dan memberikan dampak positifnya  dalam program kampung religi, dan juga sebagai wadah mencari kafilah yang akan wakili Kecamatan Lima Kaum dalam MTQ N tingkat Kabupaten Tahun 2020 mendatang,” simpul Ayah. (MG)
 
Top