JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi dukung rencana pembangunan Emersia Wonderland di Tanah Datar.

"Pemda Tanah Datar, akan memfasilitasi sesuai kewenangan, dan mendukung penuh setiap investor yang ingin mengembangkan usahanya di Tanah Datar, Luak Nan Tuo, "kalau indak cukuik jo niru, jo karpet merah kami tampuang," kata Bupati Irdinansyah, kemarin.

Managing Director Emersia Group Budi Rahman mengatakan, Emersia Group akan mengembangkan satu destinasi wisata baru di Kabupaten Tanah Datar, dengan membangun, objek pariwisata bertaraf internasional "Emersia Wonderland". Konsep ini merupakan perpaduan; tourism, education, fun and games, yang banyak dikembangkan di negara lain, namun dalam versi yang lebih lengkap.

"Tujuan utamanya dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan sekaligus membuka peluang peningkatan ekonomi kerakyatan. Program ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi pengembangan objek wisata yang ada baik dari dalam, maupun luar Sumatera Barat seperti dari provinsi tetangga," katanya.

Menurut Budi, konsep dari Emersia Wonderland adalah memadukan antara attraction, games, education dan fun, sehingga wisatawan yang datang, terutama untuk anak-anak karena di situ juga ada education yang kita tawarkan kepada mereka seperti adanya planetarium, 5D Simulator, kemudian ada laboratorium untuk pembelajaran di samping juga ada tanaman hidroponic.

“Intinya wahana ini menyediakan berbagai zona, atraksi dan permainan yang akan dipadukan dengan pendidikan dalam suasana kegembiraan,” tukas Budi.

Dari semua rencana besar ini, pihak manajemen Emersia mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, sehingga niat baik ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Karena tujuannya adalah murni untuk membangun Tanah Datar terutama bidang pariwisata.

Budi juga mengatakan bahwa rencana pengembangan Emersia Wonderland ini tidak hanya sekedar untuk hiburan atau tempat bermain semata, namun lebih dari itu bisa dimanfaatkan anak anak sekolah menunjang pendidikan. (MG)
 
Top