JA. com, Padang (Sumatera Barat)--Besok, Selasa 7 Agustus, usia Kota Padang kurang satu tahunan dari 3,5 abad. Untuk memeriahkan hari jadi kota ini, DPRD Padang menggelar Sidang Istimewa, persiapan sudah 99 persen, bahkan Sekwan DPRD Padang Syahrul sebar 1000 undangan.

Bahkan diinformasikan Syahrul, tamu yang akan menghadiri nanti ada dari luar negeri yaitu Walikota Hildeshim (Jerman), Vietnam, Anggota DPD RI, DPR RI dan para Mantan Walikota Padang.

Ya, undangan sudah disebar dan Alhamdulillah dari luar negeri akan hadir pada HUT besok,” ujar Syahrul Senin (6/8/2018).

Sedangkan Senator DPD RI yang menghadiri HUT Kota Padang ke 349 dua senator dari empat Senator asal Sumbar di DPD RI. Selain itu,Syahrul memastikan sampai siang tadi persiapan Sidang Istimewa termasuk memasang tenda di halaman DPRD Padang sudah 90 persen, menunggu pelaksanaan besok (Selasa,-red).

“Semuanya, Insha Allah sudah beres, baik tempatnya dan hidangan makanan bagi tamu yang hadir,”ujar Syahrul.

Sedangkan soal penerima Pin Emas pada HUT Kota Padang yang ke 349 ada 11 orang di antara yang diketahuinya, Prof. Dr. Andi Mustari Pide, SH. MH pada bidang pendidikan.

“Sedangkan sepuluh tokoh lainnya saya tidak tahu, silahkan tanya pada Kesbangpol,”ujar Syahrul.

Sementara, Kepala Kesbangpol Padang, Mursalim enggan menyebutkannya.

“Tunggu aja besok sewaktu diumumkan,”ujar Mantan Kabag Humas Pemko Padang ini.

Semoga Padang Makin Tacelak

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti juga membenarkan hal itu serta berharap dengan usia ke 349 Tahun Kota Padang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dari segala aspek.

“Kita harapkan usia 349 ini, Padang makin tacelak lagi,” ujar kader Gerindra ini.

Elly menyampaikan, HUT Kota Padang akan didahulukan nanti dengan paripurna istimewa, dihadiri langsung Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.
 
Top