JA.com (SOLSEL) - Jajaran Satlantas Polres Solok Selatan (Solsel) 'menggelar aksi peduli' memperbaiki jalan. Sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan di Jalan Nasional yang menghubungkan Padang Aro dengan Kabupaten Kerinci, Jambi. Jalan berlubang, ditimbun. Batu-batu yang menghalangi jalan, dibersihkan.

Aksi kepedulian yang dipimpin lansung Kasat Lantas Polres Solsel, Iptu Mardianto, tersebut bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak. "Ini merupakan aksi kepedulian untuk pengguna jalan raya," kata Mardianto, Jumat (3/8/2018) di lokasi.

Menurutnya, aksi kepedulian yang dilakukan masih untuk titik-titik jalan rusak ringan yang berlokasi di daerah keramaian. "Sementara diprioritaskan pada titik-titik jalan yang berada dekat dengan sekolah," ucapnya.

Mengingat aktivitas pengguna jalan pada lokasi begitu padat waktu pagi ketika siswa masuk sekolah dan siang hari ketika pulang sekolah. Kondisi jalan rusak di lokasi tersebut, berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Pelaksanaan aksi kepedulian jajaran Satlantas Polres Solsel di depan SDN 02 Sikinjang, yang melakukan penimbunan jalan berlubang dengan menggunakan material batu-batu kecil dan kerikil, mendapat simpati masyarakat. Sejumlah warga yang berada di lokasi, terlihat secara sukarela membantu petugas yang bekerja.

Salah seorang warga Sikinjang, Hendri (38), mengungkapkan aksi perbaikan jalan oleh jajaran Satlantas tersebut sangat membantu pengguna jalan. Dirinya setiap hari melewati jalan itu untuk berangkat kerja, kerap terjadi antrian kendaraan yang tidak bisa melaju karena adanya jalan rusak di sana. "Rusaknya sudah lebih dari enam bulan. Tapi belum ada pihak terkait yang memperbaikinya. Baru hari ini ada gotong-royong dari polisi untuk menimbun jalan berlubang itu," tuturnya.

Hendri berharap, kedepannya perbaikan jalan bisa dilakukan secara permanen oleh pihak terkait. "Sebagai penanganan sementara, aksi polisi Solsel ini pantas mendapatkan dua jempol," katanya. (rel)

 
Top