JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78 tahun 2023 Korem 032 Wirabraja Sumatera Barat gelar Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure dengan menjajal medan menantang dan keindahan pesona alam Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ketika melepas secara resmi para off roader yang akan memacu adrenalin dengan tanjakan yang menantang ini, Sabtu siang (23/09) di Batusangkar mengatakan offroad ini diikuti oleh para off roader dari berbagai provinsi di Indonesia dan juga dari negara tetangga Malaysia.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Danrem 032 Wirabraja beserta jajaran, para off roader dan tamu undangan lainnya di Tanah Datar Luhak Nan Tuo,“ katanya.

Ia mengapresiasi Kodim 0307 Tanah Datar selaku tuan rumah dan panitia, dan semua unsur yang terlibat, termasuk sponsor yang telah mendukung suksesnya acara yang digelar selama dua hari tersebut dari tanggal 23-24 September.

"Ke depannya akan ada lagi event off road bertaraf nasional dan internasional, sehingga berdampak pada pariwisata Tanah Datar dan jug bagi peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, saat ini belum semua lokasi off road yang dijajal oleh off roader. "Masih ada lagi lokasi yang baru dibuka tim IOF Tanah Datar dan itu luar biasa, di dalam hutan dan cukup menantang," pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan biasanya jika dirinya mengikuti off road pesertanya hanya 60 an, saat ini di Tanah Datar mencapai 120 peserta dan itu luar biasa.

“Ini saatnya mobil-mobil off road keluar kandang, pada saat event-event seperti inilah bisa menjajal medan, karena untuk dijalan raya memang tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua panitia Mayor Infanteri Rifeni menyampaikan Wirabraja Off Road Adventure ini dalam rangka HUT TNI ke 78 tahun 2023 diwilayah Korem 032 Wirabraja Kodam I Bukit Barisan Wilayah Sumatera Barat.

Memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, guna menciptakan suasana kondusif sehingga terwujud stabilitas keamanan yang mantap.

Pada saat event ini juga digelar berbagai kegiatan dan bakti sosial seperti donor darah, pemberian bantuan kepada masyarakat, pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan bagi keluarga penderita stunting serta pemasangan jembatan dan gorong-gorong. (MG)
 
Top