JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Bertempat di Kolam Renang Ngalau Indah, Kodim 0306/50 Kota jajaran Korem 032/ Wira Braja menggelar tes Renang Dasar bagi anggotanya, Senin (8/5/2023).

Kegiatan renang tersebut merupakan kelanjutan dari Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang mencangkup 3 materi penilaian yakni Garjas A yaitu lari dengan waktu 12 menit dan Garjas B yaitu Pull UP, Sit UP,  Push UP dan Shuttle Run dengan waktu masing masing I menit dan kemudian Renang Dasar yang dilaksanakan hari ini dengan dipandu Tim Jasrem 032/ Wira Braja.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han, melalui Pasi Ops Kapten Inf Sil Suandi menyebutkan, pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani prajurit secara berkala.

Kepada peserta Garjas dirinya meminta agar memaksimalkan pelaksanaan kegiatan dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan kondisi tubuh masing masing perorangan.

"Kondisi masing masing kita sendiri yang tahu, bagi yang tidak kuat jangan dipaksakan, tetap lakukan dengan semangat dan jaga faktor keamanan dan keselamatan," demikian Dandim melalui Kapten Inf Sil Suandi. (Flo)
 
Top