JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumbar, Basril Basyar saat sambangi Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Kamis (16/02/2023) meminta agar pengurus dan anggota PWI di daerah se-Sumbar bersinergi untuk memajukan organisasi PWI kedepanya.

“Untuk PWI yang lebih baik, mari kita saling bersinergi,” kata lelaki yang diakrabi BB ini di Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota kawasan gelanggang, Kota Payakumbuh, Kamis (16/02/2023).

Dijelaskan BB, PWI merupakan organisasi wartawan pertama di Indonesia. Sejak berdiri pada 9 Februari 1946 sudah banyak wartawan tergabung di PWI yang melahirkan pemikiran-pemikiran cemerlang untuk kemajuan PWI.

"Mari kedepankan pemikiran dan ide-ide positif untuk kemajuan PWI khususnya PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota ini,” ajak BB.

Selain itu, BB juga mendukung penuh akan dilaksanakankannya pelantikan pengurus PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota yang dinahkodai Aspon Dedi.

"Kepada pengurus dan anggota PWI di daerah, mari mematuhi, memahami dan menjalankan Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI," harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi melaporkan, bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, sebanyak 56 wartawan di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dan didampangi 6 orang dari Humas Pemerintah Kota Payakumbuh berangkat ke Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa-Sabtu (7-11/2/2023), kemarin.

Hadir Sekretaris PWI Payakumbuh Limapuluh Kota Meddy Sulhendi, Bendahara Taufik BAC, Dewan Penasehat Bakhtaruddin, serta anggota PWI lainnya seperti Sardi Nefri, Farhan Faridho, Nailul Badri, Wandi Syamsir, Fegi Andriska Putra, Jentra Elbato, dan Robby Mukhsis. (Flo)
 
Top