JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Bupati Safaruddin hadiri serah terima jabatan Camat Akabiluru, kemarin.

"Camat harus segera berkoordinasi dalam membangun sinergitas dan integritas dengan unsur Forkopimca maupun nagari, sehingga mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah, yang merupakan visi daerah dapat didukung juga oleh seluruh elemen masyarakat," kata Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo sebagaimana sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Herman Azmar, kemarin di kantor Camat setempat.

Adalah pejabat Camat Akabiluru dari pejabat lama Ismet ke pejabat baru Nuzul Firman serta pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Akabiluru dari Ny. Yani Idalita Ismet kepada Ny. Adelina Nuzul Firman.

Herman Azmar yang membacakan sambutan Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama Ismet yang telah memasuki masa purna tugas beserta jajaran atas dedikasi yang ditunjukkan selama bertugas.

"Tidak hanya itu, dengan target angka stunting 14% pada tahun 2024, Camat juga harus terlibat untuk menurunkan angka tersebut dengan mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan pernikahan dini, memaksimalkan pola asuh, pengoptimalan peran kader bina keluarga balita," ungkap Herman.

Kepada Nuzul Firman dan Adelina Nuzul Firman ia meminta, agar menciptakan inovasi-inovasi baru dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki Kecamatan Akabiluru.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin mengatakan, PKK melalui 10 program pokoknya merupakan mitra strategis pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Sesuai dengan visi dan misi PKK yaitu terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar, kami berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Akabiluru yang baru dapat menjalankan program-program prioritas PKK Kabupaten Limapuluh Kota dengan baik serta meningkatkan prestasi di berbagai bidang lomba yang diikuti oleh TP-PKK Akabiluru selama ini," pungkas Nevi Safaruddin. (MG)
 
Top