JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Warga Jorong Aua, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru gelar hajatan potong kambing untuk 'Tanak-tanak-an alias makan bersama, Sabtu (19/2-2022) malam. Acara hajatan dimaksud, dalam rangka mempererat silatuharim sesama warga.

Ketua Pelaksana Zul Putra Modell mengatakan, hajatan terlaksana berkat partisipasi warga yang sangat antusias, baik bekerja maupun menyumbang untuk membeli kambing. Tidak itu saja, mereka juga secara bergotong royong memasak gulai kambing nan gurih itu.

"Hajatan ini terlaksana berkat kekompakkan kami. Harapan, agar silaturahim senantiasa terjaga erat," kata Zul yang diakrabi Ketua ini, Sabtu (18/2-2022) malam di Jorong Aua.

Didampingi Deni Toke Ngenek, ia melanjutkan, tidak lama lagi bulan suci Ramadhan menjelang. Untuk itu pihaknya sengaja membuat hajatan itu agar kekompakkan tetap terjaga.

"Mudah-mudahan pada Bulan Suci Ramadhan nanti, walaupun ditengah pandemi Covid-19, warga bisa beribadah dan tetap kompak," jelas Zul Modell yang diamini Epi Kikuk.

Sementara itu, Kepala Jorong Aua A. Dt Indo Bosa mengatakan, acara hajatan potong kambing serta makan bersama adalah murni partisipasi dari warga Aua.

"Dari hajatan itu, kita tarik benang merah, nilai-nilai gotong royong warga, yaitu kekompakkan. Apalagi sebentar lagi Bulan Ramadhan akan datang. Yang jelas, kekompakkan sesama warga merupakan harga mati bagi kami," katanya yang di iyakan J. Dt Bijo. (MG)
 
Top