JA.com, SOLSEL - Untuk mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Solok Selatan (Solsel) Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto turun langsung memantau harga kebutuhan pokok, Selasa (5/6).

Sebelum turun kesejumlah pasar, terlebih dahulu menggelar video teleconfrence di Mako Polres setempat mendengarkan instruksi Kapolri. Usai teleconfrence, Kapolres dan rombongan langsung menuju sejumlah pasar tradisional. Diantaranya, pasar rakyat Pakan Selasa dan Pasar Muara Labuh. Guna memantau harga kebutuhan pokok selama ramadan dan menghadapi raya Idul Fitri 1439 H.


Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan tertinggi Polri guna mengatasi lonjakan dan kenaikan harga sembako. "Kapolri tidak menginginkan para tengkulak memanfaatkan dan menaikan harga sembako seenaknya. Kemudian terkait keamanan menjelang dan sesudah lebaran. Kepolisian tidak lengah dan berhati-hati, tidak meninggalkan wilayah disaat lebaran untuk mengantisipasi gangguan keamanan masuknya jaringan terorisme," sebutnya.


Sementara itu Bupati Solsel, H. Muzni Zakaria juga mengatakan pihakya berterimakasih atas instruksi Kapolri untuk mengingatkan. "Kita semua ucapkan terimakasih. Dari hasil pantauan tim dilapangan tadi, belum ada kenaikan harga sembako. Baik harga daging, telur, ikan dan minyak goreng masih stabil," tutupnya. (Rls)
 
Top