JA.com, Pesisir Selatan (Sumatera Barat)--Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pesisir Selatan Sertu Rayendra bersama Serka Eri Kusnadi turun kesawah untuk membantu petani dalam penyemprotan hama padi dilahan petani. Selasa (26/6/2018).

Seperti yang tengah dilakukan saat mendampingi petani dilahan seluas 2 ha milik pak samsumardi yang berada di Kelompok Tani Anggar Nan Tujuh Kenagarian Sawah Laweh Kecamatan Bayang.

Sertu Rayendra mengatakan diperlukan  teknik-teknik dan strategi dalam penyemprotan.

”penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan tanaman padi, sehingga perlu teknik-teknik dan strategi dalam penyemprotan mengingat tanaman padi merupakan komoditas utama di indonesia sebagai bahan pokok makan”.

"Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit, jadi di perlukan teknik dan strategi khusus dalam teknik penyemprotanya agar dapat lebih maksimal, "tukasnya".

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 06 / Bayang Kapten Arh Warsidi mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsanya itu, tidak lain untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional, yang tengah di galakan oleh presiden Ir. Joko Widodo, disamping sebagai wujud kepedulian TNI. Ad untuk masyarakat terutama di wilayah binaanya.(ry)
 
Top