JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Kehadiran Babinsa di kawasan obyek wisata bertujuan untuk terciptanya situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan pengunjung yang datang berlibur di lokasi wisata, sehingga para pengunjung wisata baik domestik maupun mancanegara merasa aman.

Sertu Iwan Agus Babinsa Koramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang yang lagi berdinas di daerah binaan nya Pantai Karolin Padang mengatakan dalam pengamanan lokasi wisata tidak boleh lengah.

“Kami tidak boleh lengah, dalam pengamanan lokasi wisata ini, karena pengunjung wisata pada saat libur bersama hari raya Idul fitri ini sangat banyak dan kemungkinan terjadi sesuatu yang membahayakan wisata sangatlah besar, apalagi di daerah pantai ini". Ujarnya Sertu Iwan Selasa (19/6/2018)

"Kami selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan dinas terkait seperti Babinkamtibmas, penjaga pantai, Basarnas dan yang lainya" Tambah Babinsa  Koramil 07.

Sementara itu Danramil  07/Bungus Kodim 0312/Padang Kapten Inf Joni Efendi  menjelaskan Bahwasan Bibinsa melaksanakan Pengaman di daerah ini untuk kenyamanan Pengunjung.

"Menyikapi perkembangan situasi saat ini, pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa didaerah wisata adalah sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan para wisatawan yang datang berkunjung kelokasi wisata".

"Sesuai petunjuk Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eriyzal Satria. S.E.,  semua objek wisata pada saat libur bersama hari raya Idul fitri di wilayah Kodim 0312/Padang harus dijaga, berikan pelayanan keamanan kepada setiap pengunjung wisata tersebut demi terciptanya situasi yang aman dan tentram”. Ungkapnya.
[13:57, 6/21/2018] Penrem Sumbar: Keluarga besar Kodim 0312/Padang adakan acara Halalbihalal, acara ini merupakan kegiatan tradisi untuk saling bermaaf-maafan yang di laksanakan di lapangan upacara Makodim 0312/Padang, Kamis (21/06).


Kegiatan Halalbihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria. S.E,. yang diawali dengan kegiatan apel pengecekan pulang cuti gelembang II di hari lebaran Idul fitri 2018 dan dilanjutkan dengan saling bermaafan antar sesama prajurit dan PNS serta Persit Kodim 0312/Padang.

Kemudian Anggota kodim menerima cerama Halalbihalal dari Ustad Mulyadi Muslim Lc. MA di Aula Makodim 0312/Padang yang diakhiri dengan acara do’a dan ramah tamah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0312/Padang mengatakan halalbihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi.

“Halalbihalal merupakan acara tradisi untuk saling bermaafan, memperkokoh hubungan persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama keluarga besar Kodim 0312/Padang”.

"Semoga acara Halalbihalal ini dapat menunjang tugas pokok keprajuritan kedepan dan dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja perorangan".ungkapnya Dandim.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Komandan Kodim 0312/Padang, Ustad Mulyadi Muslim Lc. MA, Kasdim, Danramil, Perwira Seksi Kodim 0312/Padang, Ketua Persit KCK Cabang LXVI Kodim 0312 beserta anggotanya dan seluruh Prajurit/PNS Kodim 0312/Padang. (Penrem 032/Wbr)
 
Top