TEGALREJO - Komandan Koramil 09/Tegalrejo Kodim 0705/Magelang Kapten Infanteri Sunarto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah siswa siswi MAN 2 Magelang yang tergabung dalam petugas pasukan pengibar bendera pusaka di tempat latihan, Pusdiklat Desa Dlimas  Tegalrejo Jumat (02/08).

Kegiatan ini dilaksanakan disela - sela para siswa melaksanakan latihan paskibraka dengan bertujuan agar siswa bisa lebih mengerti dan mengetahui lebih dalam tentang materi kedisiplinan sehingga siswa bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Kapten Sunarto diantaranya adalah  arahan dan upaya penyemangat kepada siswa, juga agar memiliki rasa bangga dan betapa mulianya bagi siswa yang diberi tanggung jawab untuk melaksanakan tugas negara dan sebagai amanah untuk dilaksanakan dengan sebaik baiknya, sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk mempertahankan  dalam mencapai cita - cita perjuangan bangsa.

  "Siswa yang ada di depan saya adalah putra putri pilihan, manfaatkan dan laksanakan tugas dengan baik, ikuti aturan yang diberikan untuk belajar disiplin dengan penuh semangat serta berikan yang terbaik untuk bangsa yang kita cintai,"tegas Kapten Inf Sunarto.

Joko Susilo, sebagai Kepala Sekolah MAN 2 Magelang, merasa terharu mendengar arahan dari Danramil. "semoga dengan bekal yang di berikan akan menambah kemantapan putra putrinya dalam berlatih dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik," pungkas Joko.
 
Top