JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Sumatera Barat (Sumbar) Dengan mengusung Tema 'Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat'. Pelaksanaan Rakercab tersebut juga di ikuti oleh DPC se Sumatera Barat secara Virtual. Bertempat di Aula Hotel Guchi, Simpang Empat pada Minggu (30/5).

Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjadi tuan rumah  dalam acara Rakercab se Sumbar yang diikuti oleh Sembilan Kabupaten Kota Se Sumatera Barat secara virtual, yakni DPC PDIP Pasaman Barat, DPC PDIP Agam, DPC PDIP Pasaman, DPC PDIP Padang Panjang, DPC PDIP Pesisir Selatan, DPC PDIP Sawah Lunto, DPC PDIP Darmasraya, DPC PDIP Kota Padang dan DPC PDIP Kota Bukitinggi. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Barat, Alex Indra Lukman, pada kesempatan tersebut melalui Virtual mengatakan harapanya kepada seluruh DPC se Sumatera Barat untuk selalu meningkatkan perkembangan partai di daerah masing-masing. 

"Saya mengucapkan selamat kepada Pasbar yang telah memengkan Pilkada pada Pemilu lalu, tetap jaya dan selalu jaga kekompakan agar PDIP selalu berjaya." kata Alex Indra Lukman.

Sementara itu, Pengurus DPP PDIP (Bid. Keagaman), Prof. Hamkahak, mengatakan Rapat kerja ini dilaksanakan dalam rangka Konsolidasi Partai PDIP Nasional mulai dari tingkat pusat hingga daerah untuk hal pemenangan  ke depan dan mempertahankan kemenangan saat ini yang tengah diperoleh.

"Semoga Sumatera Barat dan seluruh DPC PDIP dapat menyusun seluruh Pimpinan Anak Cabang ( PAC) dan seluruh Ranting di seluruh wilayah kerja masing-masing tentunya dengan menyesuaikan kultur Budaya Alam Minang Kabau (ABS/SBK)". 

Lebih lanjut dikatakanya, Kader PDIP harus melakukan pengabdian secara Nasional. Diharapakan seluruh cabang di setiap daerah untuk selalu memperhatikan sayap Parpol untuk mendukung dan membesarkan PDIP kedepan. 

Ketua DPC PDIP Pasbar, Dedi Lesmana mengatakan ia beserta jajaran pengurus Daerah Pasbar hingga tingkat Nagari kedepan akan meningkatkan usaha untuk menghadapi Pemilu mendatang baik Pileg maupun Pilkada.

"Dengan Rakercab ini harapan saya kedepan, PDIP di Pasbar akan lebih baik dan meningkat hendaknya, dimana nanti aspirasi kader dan masyarakat dapat di serap, kedepan kami akan menargetkan untuk mendapatkan Delapan kursi di Dprd Pasbar nantinya", kata Dedi Lesmana.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Daerah  PDIP Sumbar, Sekaligus Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto kepada media mengatakan dirinya mendukung penuh apa yang dilakukan DPC Pasbar.

"Sebagai kader Partai PDIP saya siap dan selalu mendukung penuh program partai, untuk Pemilu mendatang saya siap jika di usung untuk maju sebagai calon Bupati Pasbar nantinya". Ungkap Risnawanto.

Turut hadir pada Rakercab tersebut, Seluruh Pengurus DPC, Pac dari setiap kecamatan dan nagari, kader, simpatisan, relawan, sayap partai dan beberapa awak media.


* Sofyan H *

 
Top